Libur Lebaran, Dishub Kabupaten Tegal Berlakukan Piket PJU

Libur Lebaran, Dishub Kabupaten Tegal Berlakukan Piket PJU

SIDAK - Pj Bupati Tegal melihat dari dekat kesiapan sarpras Dishub jelang digulirkannya operasi kemanusiaan pengamanan lebaran--

RADAR TEGAL - Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal membentuk tim piket Penerangan Jalan Umum (PJU) selama libur lebaran. Itu, dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Tegal.

Dengan sistem piket PJU selama libur lebaran, gangguan yang ada bisa segera tertangani. Meskipun, tidak adanya dukungan anggaran pemeliharaan.

Kepala Dinas Perhubungan, Muhammad Budi Eko Setyawan melalui Kasi Sarpras PJU , Muhajir menyatakan piket PJU selama libur lebaran, dibentuk sebanyak 2 tim. Meskipun, selama ini tidak diberikan anggaran pemeliharaan PJU, dan lebih memaksimalkan cara kanibal agar lampu PJU tersebut bisa nyala.

"Kami juga tengah menyiapkan sedikitnya 150 water barier, dan 100 buah traffic cone. Untuk rampu penunjuk arah dan bagaimana rekayasa lalulintas disaat puncak arus mudik, kami masih menunggu hasil rapat koordinasi bersama instansi terkait," cetusnya.

BACA JUGA: Minim PJU, Jalan Tegalandong Kabupaten Tegal Rawan Tawuran dan Begal

Muhajir juga menyatakan, khusus unrtuk perlintasan sebidang tanpa palang pintu dan tanpa penjaga, pihaknya telah menyiapkan sejumlah banner atau spanduk. Nantinya dipasang di perlintasan tersebuit untuk mematik kehati - haitan pemudik yang melintas. 

"Pada intinya Dinas Perhubungan siap berkolaborasi dengan instansi terkait untuk mensukseskan pengamanan mudik lebaran tahun ini. Termasuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemudik yang melintas diwilayah Kabupaten Tegal," ungkapnya. (*)   

Sumber: