Mitos 3 Goa di Indonesia yang Terkenal Angker, Konon Penunggunya Suka Menampakkan Wujudnya Pada Pengunjung

Mitos 3 Goa di Indonesia yang Terkenal Angker, Konon Penunggunya Suka Menampakkan Wujudnya Pada Pengunjung

Mitos 3 Goa di Indonesia yang Terkenal Angker, Konon Penunggunya Suka Menampakkan Wujudnya Pada Pengunjung -istockphoto---

Goa Pindul terkenal memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, maka tak heran tempat ini selalu ramai pengunjung. Goa ini dialiri oleh sungai yang memanjakan mata karen kebersihannya.

Namun, dibalik keindahannya ini rupanya Goa Pindul menyisakan kisah horor yang dipercayai oleh para masyarakat disana. Tak hanya masyarakat sekitar, rupanya banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini ditampaki oleh sesosok wanita mengenakan gaun berwarna putih.

Masyarakat mempercayai sosok wanita ini adalah penunggu goa tersebut.

BACA JUGA: Unik dan Misteri, Inilah Mitos Larangan Makan Lele di Lamongan Konon Terkait Keris Sunan Gresik

3. Sugapa

Ketiga, mitos goa di Indonesia yang terkenal angker akan kami bahas terakhir datang dari Goa Sugapa yang bertempat di Papua. Walaupun indah, tempat ini juga mendatangkan beragam kisah mistis yang dialami oleh pengunjung sewaktu memasuki dalam goa.

Pengunjung konon ditampaki sosok wanita berparas cantik yang terus mengikuti kemanapun pengunjung berjalan saat dalam goa tersebut. Namun, dari cerita yang ada sosok wanita ini hanya akan mengikuti pengunjung laki-laki dengan tujuan menarik perhatian.

Sebelum memasuki goa ini, masyarakat sekitar akan mengingatkan jika pengunjung jangan sampai tergoda dan mau didekati oleh sosok ini. Hal tersebut karena jika sampai tergoda, maka pengunjung tersebut bisa celaka keesokan harinya.

Apakah kalian berani mencoba mendatangi goa-goa tersebut?

BACA JUGA: Selain Keindahan Wilayahnya, Ternyata Inilah 5 Mitos Sunda yang Penuh Misteri Hingga Sekarang

Nah itu dia tadi pembahasan dari artikel radar tegal mengenai mitos 3 goa di Indonesia yang terkenal angker, konon penunggunya suka menampakkan wujudnya pada pengunjung. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: