Mitos 3 Goa di Indonesia yang Terkenal Angker, Konon Penunggunya Suka Menampakkan Wujudnya Pada Pengunjung

Mitos 3 Goa di Indonesia yang Terkenal Angker, Konon Penunggunya Suka Menampakkan Wujudnya Pada Pengunjung

Mitos 3 Goa di Indonesia yang Terkenal Angker, Konon Penunggunya Suka Menampakkan Wujudnya Pada Pengunjung -istockphoto---

RADAR TEGAL - Apakah kalian pernah mengunjungi obyek wisata berupa goa-goa di Indonesia? Meskipun indah ada di antaranya yang erat akan kisah mistis loh. Pada artikel kali ini kami akan membahas mitos 3 goa di Indonesia yang terkenal angker.

Goa merupakan peninggalan sejarah yang dahulu kala biasanya dijadikan tempat untuk bersembunyi atau kadang ada yang menjadi tempat tawanan diletakkan. Karena sudah ada sejak zaman dahulu maka tak heran jika tempat yang sudah tidak dihuni akan memiliki penunggu. Yuk kita kepoin mitos 3 goa di Indonesia yang terkenal angker ini.

Siap-siap bergidik ngeri, karena mitos 3 goa di Indonesia yang terkenal angker akan kami bahas ini para penunggunya konon suka menampakkan wujudnya kepada pengunjung.

Tidak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal yang akan membahas mitos 3 goa di Indonesia yang terkenal angker. Benarkah wisatawan kerap ditampaki wujud penunggu dari goa-goa tersebut?

BACA JUGA: 8 Mitos Seputar Jogja yang Paling Populer sampai Sekarang, Salah Satunya Larangan Batik Motif Ini

Mitos 3 goa di Indonesia yang terkenal angker

1. Maharani

Pertama, mitos goa di Indonesia yang terkenal angker akan kami bahas datang dari Goa bernama Maharani. Goa ini berada di daerah Jawa Timur, dan berlokasi tempat di Lamongan.

Goa ini ramai mendatangkan pengunjung yang ingin melihat keindahan alam sekitarnya. Sebelum memasuki goa ini, pengunjung akan diingatkan supaya tidak melakukan hal-hal buruk dan mencela tempat ini supaya tidak ada kejadian yang menimpa.

Maharani merupakan Goa yang menyimpan hal mistis dan sering dirasakan oleh pengunjung sejak awal memasuki lokasi dari Goa ini. Ada beberapa pengunjung yang berkata bahwa sewaktu di dalam goa dirinya melihat penampakan sesosok wanita yang dipercaya sebagai penunggu goa tersebut.

Masyarakat meyakini bahwa sesosok penungu ini yang terlihat menampakkan wujdnya ini adalah Dewi Mahari.

BACA JUGA: Mitos Seputar Ibu Hamil, Benarkah Gender Bayi Bisa Dilihat dari Bentuk Perut?

2. Pindul

Kedua, mitos goa di Indonesia yang terkenal angker akan kami bahas selanjutnya bernama Goa Pindul. Goa ini berada di daerah Yogyakarta tepatnya di Desa Bejiharjo.

Sumber: