Jangan Asal Beri Akses, Ini 6 Tanda Aplikasi Penghasil Uang Bodong yang Cuma Ingin Menipu

Jangan Asal Beri Akses, Ini 6 Tanda Aplikasi Penghasil Uang Bodong yang Cuma Ingin Menipu

6 tanda aplikasi penghasil uang bodong dan risikonya-freepik-

RADAR TEGAL – Kenali 6 tanda aplikasi penghasil uang bodong yang seringkali mengintai di jaman sekarang. Oknum ini hanya bertujuan untuk mencuri sejumlah data penting di ponsel korbannya, termasuk uang.

Tanda aplikasi penghasil uang bodong ini penting untuk diketahui, terutama bagi orang-orang yang gemar mencari pemasukan lewat platform tertentu. Hal ini juga untuk mencegah agar tidak asal-asalan memberikan izin akses setelah mengunduh aplikasi tertentu.

Selain itu, tanda aplikasi penghasil uang bodong ini biasanya datang dari platform yang ilegal dan jarang diketahui orang-orang awam. Maka dari itu, agar tidak terjerat penipuannya, harus tahu apa saja ciri-ciri aplikasi penghasil uang palsu pada artikel ini.

Simak selengkapnya 6 tanda aplikasi penghasil uang bodong yang merugikan pengguna. Mulai dari penawaran menarik, izin akses berlebihan, dan masih banyak lagi.

6 Tanda aplikasi penghasil uang bodong

Aplikasi penghasil uang saat ini jadi salah satu alternatif untuk mendapatkan penghasilan secara online dengan mudah. Meski bayarannya tidak banyak, namun jika rajin digunakan bisa mendatangkan hasil yang lumayan hanya bermodal HP.

BACA JUGA: Mau Cuan Mengalir Deras dari Aplikasi Penghasil Uang? Ini Tips dan Trik Jitunya

Namun, dibalik kemudahannya ini tentu ada saja oknum yang ingin mendapatkan keuntungan pribadi lewat aplikasi ilegal. Jika penggunanya asal memberi akses, maka data-data sangat rawan bocor dan disalahgunakan.

1. Tawaran Terlalu Menarik

Tidak sedikit aplikasi yang memberikan penawaran hadiah yang begitu menarik dan sebenarnya cukup tidak masuk akal. Misalnya dengan menawarkan saldo e-wallet dalam jumlah besar dengan cara penggunaan aplikasi yang sangat mudah.

Entah itu hanya dengan mengerjakan tugas sederhana, mengunduh aplikasi lain, mengisi survey, dan masih banyak lagi. Anda perlu waspada akan adanya penawaran yang terlalu menarik karena ini bisa termasuk salah satu modus penipuan mereka.

2. Meminta Akses Data Berlebihan

Tanda aplikasi penghasil uang bodong berikutnya yaitu meminta izin akses berlebihan kepada pengguna ketika pemasangan. Mulai dari meminta akses kontak, lokasi, dan akses lainnya yang tidak ada hubungannya dengan aplikasi terkait.

BACA JUGA: Jangan Mudah Tergiur, Inilah 7 Ciri- Ciri Game Penghasil Uang Penipuan yang Harus Dihindari

Sumber: