Jalan Singkil-Pedeslohor Adiwerna Kabupaten Tegal Rusak Parah, DPRD Akui Sudah Cukup Lama

Jalan Singkil-Pedeslohor Adiwerna Kabupaten Tegal Rusak Parah, DPRD Akui Sudah Cukup Lama

MELINTAS - Seorang pengendara melintas di Jalan Singkil-Pedeslohor Adiwerna Kabupaten Tegal yang rusak, Kamis, 21 Maret 2024.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Kerusakan jalan di Kabupaten Tegal nampaknya menjadi hal yang paling sering dikeluhkan. Kali ini giliran ruas Jalan Singkil-Pedeslohor Adiwerna Kabupaten Tegal yang tersorot rusak parah.

Jalan tersebut merupakan akses penghubung antara Kabupaten Tegal dengan Kabupaten Brebes. Jalan Singkil-Pedeslohor Adiwerna Tegal diketahui sudah lama tidak diperbaiki.

Sehingga banyak aspal yang mengelupas dan badan Jalan Singkil-Pedeslohor Adiwerna Kabupaten Tegal berlubang di beberapa titik. Mulai dari perempatan Singkil ke barat hingga Desa Kaliwadas, Desa Gumalar, Desa Lumingser, Desa Bersole dan Desa Pedeslohor.

"Rusaknya memang parah. Diameter lubang cukup besar. Kalau hujan juga banjir," kata H. Syamsul, salah satu tokoh masyarakat di Desa Kaliwadas, Kamis 21 Maret 2024 terkait kerusakan Jalan Singkil-Pedeslohor Adiwerna Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: Jalan Jalingkut Tegal Mulai Rusak, Perbaikan Dikebut Jelang Arus Mudik

Dia menuturkan, kerusakan Jalan Singkil-Pedeslohor Adiwerna Kabupaten Tegal itu sudah cukup lama. Namun tidak pernah diperbaiki secara total. 

Selama ini hanya dilakukan dengan cara pemeliharaan. Mestinya, Jalan Singkil-Pedeslohor Adiwerna Kabupaten Tegal itu dibeton supaya awet. 

Karena sepertinya, kondisi tanah labil sehingga mudah rusak saat dilewati kendaraan berat.

"Jalan ini merupakan akses perekonomian, pertanian dan pendidikan. Kami berharap supaya secepatnya diperbaiki," tegas Syamsul yang merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan periode 2009-2014.

BACA JUGA: Jalan Trayeman-Singkil Kabupaten Tegal Rusak, DPUPR Turun Tangan Lakukan Ini

Terpisah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal Nursidik membenarkan jika ruas Jalan Singkil-Pedeslohor Adiwerna Kabupaten Tegal mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sejauh ini, Nursidik mengaku sudah kerap mengusulkan anggaran untuk peningkatan jalan tersebut. Dia berharap, tahun 2024 ini, jalan sepanjang sekitar 2 kilometer itu dapat diperbaiki. 

"Semoga tahun ini bisa diperbaiki," ucapnya.

Sumber: