Jalan Trayeman-Singkil Kabupaten Tegal Rusak, DPUPR Turun Tangan Lakukan Ini

 Jalan Trayeman-Singkil Kabupaten Tegal Rusak, DPUPR Turun Tangan Lakukan Ini

PERBAIKAN - Sejumlah pekerja sedang memperbaiki jalan rusak di belakang Markas 407 Padma Kusuma, tepatnya di ruas Jalan Trayeman-Singkil Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Senin 18 Maret 2024.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Jalan Trayeman-Singkil Kabupaten Tegal rusak. Lokasi kerusakan tepat di belakang Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 407 Padma Kusuma.

Jalan Trayeman-Singkil Kabupaten Tegal yang rusak itu merupakan akses penghubung dari Slawi menuju Kota Tegal. Padahal, mobilitas di jalan tersebut cukup tinggi. 

Selain kendaraan roda 2 dan 4 yang melintas, sejumlah dumptruk yang mengangkut pasir dan tanah uruk juga kerap melewati Jalan Trayeman-Singkil Kabupaten Tegal yang rusak tersebut.

Kondisi Jalan Trayeman-Singkil Kabupaten Tegal yang rusak pun dibenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto Raharjo melalui Kabid Jalan dan Jembatan Sudarso.  

BACA JUGA: Protes Jalan Rusak di Tegal, Warga Kertayasa Sengaja Tanam Pohon Pisang dan Mancing

"Saat ini jalan itu sedang kita perbaiki," kata Sudarso, Senin 18 Maret 2024.

Dia menjelaskan, perbaikan Jalan Trayeman-Singkil Kabupaten Tegal yang rusak menggunakan anggaran pemeliharaan sebesar Rp195 juta. Pekerjaan dilaksanakan selama 45 hari. Diharapkan, kegiatan pemeliharaan ini berjalan lancar.

"Kendalanya adalah, masih sering turun hujan dengan intensitas tinggi. Karena aspal akan merekat kuat ketika kondisi jalan kering atau tidak berair," kata Sudarso.

Menurutnya, Jalan Trayeman-Singkil Kabupaten Tegal rusak karena minimnya drainase. Sehingga air hujan kerap menggenangi jalan. Selain itu, kendaraan berat juga sering melintas di jalan tersebut.

BACA JUGA: Lagi, Soal Jalan Rusak Jadi Pembahasan Dalam Reses Anggota DPRD Brebes

Sementara, pantauan di lokasi, sejumlah kendaraan melintas dengan kecepatan rendah. Mereka harus bergantian dengan kendaraan dari lawan arah. 

"Alhamdulillah jalan ini diperbaiki," kata Dimas Reza, 31 tahun, salah satu pengendara dari Slawi ke Ujungrusi.

Dia menuturkan, jalan itu sebenarnya tidak hanya rusak, tetapi juga gelap karena tidak ada lampu penerangan jalan umum (PJU). Diharapkan, di sepanjang jalan tersebut difasilitasi PJU.

"Kalau malam saya sering lewat jalan di belakang Markas 407, jalannya gelap dan rusak," tukas pengendara yang biasa melewati ruas Jalan Trayeman-Singkil Kabupaten Tegal yang rusak tersebut. (*)

Sumber: