Kota Tegal Banjir, Sejumlah Siswa di Sekolah yang Terendam Terpaksa Diliburkan

Kota Tegal Banjir, Sejumlah Siswa di Sekolah yang Terendam Terpaksa Diliburkan

LIBUR- Karena beberapa sekolah di Kota Tegal banjir, sejumlah siswa terpaksa diliburkan, Kamis 21 Maret 2024.-Agus Wibowo-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Hari ini, Kamis, 21 Maret 2024, Kota Tegal banjir. Akibatnya siswa-siswi SMP Negeri 12 Kota Tegal yang terendam terpaksa diliburkan atau dilakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

Tidak hanya anak SMP, beberapa sekolah dasar hingga SMK pun terpaksa libur. Karena lingkungan dan akses di Jalan Halmahera Kota Tegal banjir. 

"Silakan untuk sementara anak-anak PJJ dulu, nggih," kata Kepala SMP Negeri 12 Tegal Setiadi, saat berhenti di Joglo Mintaragen, Kamis, 21 Maret 2024 merespon kondisi Kota Tegal yang banjir. 

Menurutnya, tindakan atau upaya ini agar nantinya anak-anak tetap bisa belajar walau dalam kondisi lingkungan di sejumlah wilayah Kota Tegal banjir.

BACA JUGA: Ratusan Rumah Warga di Kota Tegal Terendam Banjir, Akses ke Sekolah dan Kantor Lumpuh

"Karenanya anak-anak kami minta PJJ saja," pintanya. 

Setiadi juga mengaku sudah menyebar info ini melalui grup secara mendadak mengingat akses menuju sekolah hingga lingkungan SMP 12 Kota Tegal banjir yang cukup tinggi. 

Selain Setiadi, para guru juga terpaksa memarkirkan motornya di tempat yang tinggi. Kemudian mereka memilih jalan kaki di tengah akses jalan di Kota Tegal yang banjir. 

Sementara sejumlah anak-anak yang sudah sampai sekolah pun terpaksa balik kanan. Banyak juga anak-anak menyarter angkutan umum, agar mereka tidak basah- basahan. Namun banyak pula anak-anak yang melepas sepatu dan menerjang jalanan di Kota Tegal yang banjir. 

BACA JUGA: Pj Gubernur Jateng Tinjau Banjir di Jepara dan Demak: Tanggul-tanggul yang Ada Akan Dievaluasi

Ratusan rumah terendam banjir

Ratusan rumah warga di Kota Tegal terendam banjir. Tepatnya di wilayah Kecamatan Tegal Timur usai hujan deras turun sejak Rabu - Kamis, 20 sampai 21 Maret 2024. 

Tidak hanya rumah warga di Kota Tegal yang terendam banjir, hingga pukul 08.00 WIB, sejumlah jalan hingga akses menuju ke sekolah, kantor kelurahan hingga kampus pun lumpuh. 

Sumber: