5 Mitos yang Tidak Boleh Dilakukan di Malam Hari, dari Mulai Menyapu sampai Potong Kuku

5 Mitos yang Tidak Boleh Dilakukan di Malam Hari, dari Mulai Menyapu sampai Potong Kuku

MITOS - 5 Mitos yang tidak boleh dilakukan di malam hari--

Anggapan lain pun muncul ketika seseorang menyapu di malam hari merupakan cara menangggil roh halus. Namun, ini hanyalah mitos tanpa dasar ilmiah. 

Menyapu di malam hari merupakan salah satu tugas rumah yang dilakukan secara rutin yang dapat dilakukan kapan saja, asalkan tidak menggangu orang yang sedang beristirah.

4. Memotong kuku malam hari

Memotong kuku di malam hari merupakan mitos yang tidak boleh dilakukan di malam hari berikutnya, karena dapat membawa sial atau nasib buruk. Namun, tidak ada kaitannya antara memotong kuku dan nasib.  

Memotong kuku merupakan salah satu cara merawat tubuh agar terhindar dari kuman yang ada di kuku  agar tidak masuk ke dalam tubuh kita dan dapat dilakukan kapan saja baik itu siang maupun malam hari.

5. Keluar Rumah saat Magrib Bisa Dibawa Wewe Gombel

Mitos yang tidak boleh dilakukan di malam hari ke lima yaitu, keluar rumah saat magrib bisa dibawa wewe gombel. keluar saat Maghrib dianggap sebagai waktu yang kurang baik untuk melakukan aktivitas.

Hal itu karena magrib dianggap sebagai waktu peralihan dari siang ke malam yang dianggap memiliki energi yang kurang baik. Mitos itu kerap digunakan orang tua untuk meminta anaknya segera pulang bermain, saat magrib menjelang.

Itulah, Informasi mengenai 5 mitos yang tidak boleh dilakukan di malam hari dan masih dipercayai sampai sekarang. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: