Menguak 7 Cerita Mitos Gunung Sumbing, Ada Peri di Puncak Gunung?

Menguak 7 Cerita Mitos Gunung Sumbing, Ada Peri di Puncak Gunung?

--

Penduduk mempercayai bahwa sekumpulan sosok itu merupakan pendiri tokoh agama islam yang menyebarkan di tanah jawa.

4. Sosok Petapa yang Duduk Bersila

Selain itu, Cerita mitos Gunung Sumbing berikutnya sosok petapa yang duduk bersila.Sosok ini menggunakan baju hitam ataupun putih.

Sosok ini juga sangat sering dilihat oleh para pendaki. Sosok ini sering duduk bersila sambil membacakan mantra. Kamu jangan panik ya kalau lihat sosok ini. 

BACA JUGA: Inilah Alasan Mengapa Puncak Surono Gunung Slamet Banyak Menyimpan Kisah Kelam dan Horor

5. Disesatkan Makhluk Halus

Sering kali pendaki disesatkan oleh penunggu Gunung Sumbing. Sosok Penunggu yang satu ini memang dikenal jahil oleh penduduk setempat.

Maka pendaki dianjurkan untuk bersikap sopan serta tetap berada pada rombongan pendaki lainnya, tetap fokus dengan memperhatikan teman sekitar serta jalur pendakian.

6. Tempat Pesugihan

Ada juga Cerita mitos Gunung Sumbing sering dibicarakan banyak orang. Banyak orang berkunjung ke tempat ini hanya untuk mencari kekayaan semata.

Dengan menumbalkan dua nyawa manusia untuk penunggu Gunung Sumbing, konon katanya akan diberi kekayaan secara instan. Sebaiknya jika ada yang menawarkan jangan mau.

7. Dilarang Mendaki Dengan Jumlah Ganjil

Tidak itu saja Cerita mitos Gunung Sumbing yang terakhir sering memakan korban. Mitos satu ini sering disepelekan oleh pendaki. Karena itu, banyak pendaki yang hilang dan ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Kesimpulan

Itulah 7 Mitos Penuh Misteri Gunung Sumbing yang populer di kalangan masyarakat. Percaya atau tidak tergantung keyakinan Anda masing-masing. (*)

Sumber: