Mau Beli Toyota Avanza Bekas di OLX? Pahami Dulu 3 Perbedaan Tipe yang Dijual agar Tidak Salah Pilih

Mau Beli Toyota Avanza Bekas di OLX? Pahami Dulu 3 Perbedaan Tipe yang Dijual agar Tidak Salah Pilih

3 perbedaan Toyota Avanza bekas yang ada di OLX -Tangkapan layar YouTube/Jatimotor Official-

2. Tipe G

Perbedaan tipe Toyota Avanza berikutnya untuk tipe G yang cukup populer di kalangan masyarakat. Meski tipe G ini ada beberapa kesamaan dengan tipe E, namun ia dibekali sejumlah fitur tambahan dan peningkatan desain luar.

Eksterior Toyota Avanza tipe G sudah ada lampu kabut, grille chrome, dan spion yang sudah ada lampu sein. Dari segi velg juga lebih modern dibanding tipe E.

Tipe G sudah dilengkapi spoiler yang terlihat lebih stylish. Untuk urusan mesin, ia memiliki tipe mesin 1.298 cc dan 1.495 cc untuk transmisi manual.

BACA JUGA: 6 Kelebihan Toyota Rush Bekas Ini Cocok Buat Mudik, Interiornya Luas dengan BBM yang Irit

Mesin yang dimilikinya lebih tangguh dibanding tipe E, yaitu bisa mencapai tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 13,9 Nm pada 4.400 rpm. 

Jika Anda ingin membeli Toyota Avanza bekas di OLX, bisa pertimbangkan setidaknya pilih tipe G ini. Ia memiliki model lebih premium dan ada aksesoris tambahan yang menarik. Apalagi performa mesinnya lebih tangguh dibanding tipe E.

3. Tipe Veloz

Tipe Toyota Avanza yang tertinggi yaitu Veloz, yang mana tentunya lebih unggul dibanding tipe G dan E. Hal ini bisa dilihat dari headlamp depan yang sudah LED, serta ada lampu turning signal dan positioning lamp. 

Ukuran mobil tipe ini juga lebih besar dibanding yang sebelumnya dan lebih luas untuk kenyamanan ekstra bagi pengguna. Sementara ground clearance cukup tinggi, yaitu 205 mm sehingga cocok digunakan di jalanan yang ada genangan air atau cukup terjal. 

BACA JUGA: Kelebihan Toyota Innova Zenix Hybrid 2024, Bawa Platform TNGA Modern dan BBM-nya Ngirit

Secara keseluruhan perbandingan tampilan eksterior Toyota Avanza tipe Veloz dengan tipe G dan E lebih modern. Untuk interiornya memiliki layout dashboard 3 perpaduan warna.

Ia juga dibekali sejumlah fitur canggih seperti auto climate control pada AC, kursi pengemudi yang bisa diatur, dan pengaturan tinggi rendahnya lewat fitur height adjuster. Joknya lebih nyaman dan terkesan premium berkat kombinasi bahan kulit dan fabric.

Setir pengemudi juga dilengkapi tilt dan telescopic. Pada baris kedua dan ketiga bisa dilipat, sehingga bisa menambah ruang bagasi lebih dari 400 liter.

Untuk mesinnya menggunakan mesin 2NR-VE kapasitas 1.496 cc. Mesin 4-silinder mobil ini bisa menghasilkan tenaga sampai 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 137,3 Nm pada 4.200 rpm.

Sumber: