Mitos Kursi 13 D KA Harina, Sosok Penumpang Tambahan yang Bikin Merinding, Begini Ungkapan Pihak PT KAI

Mitos Kursi 13 D KA Harina, Sosok Penumpang Tambahan yang Bikin Merinding, Begini Ungkapan Pihak PT KAI

Mitos Kursi 13 D KA Harina, Sosok Penumpang Tambahan yang Bikin Merinding, Begini Ungkapan Pihak PT KAI-mitos terkenal-photo by Erlangga Putra R. | POCO M4 PRO

RADAR TEGAL - Mitos kursi 13 D KA Harina kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial. Berawal dari video TikTok seorang pramugari yang menceritakan pengalaman mistisnya saat bertugas di kereta api tersebut.

Dalam cerita yang beredar terkait mitos kursi 13 D KA Harina, ia mengaku melihat seorang penumpang di kursi 13 D yang meminta pindah tempat duduk karena merasa tidak nyaman.

Cerita mitos kursi 13 D KA Harina ini sontak membuat publik bertanya-tanya, benarkah ada penumpang tambahan di kursi 13 D KA Harina? Banyak spekulasi bermunculan tentang asal-usul dan penyebab munculnya sosok misterius ini.

Banyak spekulasi bermunculan terkait mitos kursi 13 D KA Harina. Salah satunya yakni sosok misterius yang diyakini menempati kursi 13 D. Konon, penumpang tersebut selalu naik dari Stasiun Tegal dan membawa aura mistis yang membuat penumpang lain merasa tidak nyaman.

BACA JUGA: Mitos Foto Bertiga, Benarkah yang di Tengah Akan Mendapatkan Kesialan atau Kematian?

Penelusuran Fakta

Menanggapi viralnya cerita tersebut, PT KAI (Persero) melalui Vice President Public Relations Joni Martinus menegaskan bahwa cerita mistis tentang KA Harina, khususnya kursi 13 D, tidak benar.

"Hal tersebut tidak benar. Tidak ada penumpang tambahan di KA Harina," kata Joni, seperti dikutip dari https://www.kompas.com/tren/read/2023/11/14/093000265/ini-kata-pt-kai-soal-mitos-dan-cerita-mistis-kursi-13-d-kereta-harina.

Joni menjelaskan, KA Harina hanya memiliki 12 gerbong dengan kapasitas 800 penumpang. Setiap gerbong memiliki 10 kursi di setiap barisnya, sehingga tidak ada kursi 13 D.

"Mitos kursi 13 D ini kemungkinan besar hanyalah cerita fiksi yang tidak berdasar," ujar Joni.

BACA JUGA: Mengungkap Mitos Ibu Hamil Wajib Membawa Gunting Setiap Saat, Benarkah Menangkal Setan? Cek Faktanya

Asal-usul Mitos

Meskipun PT KAI telah membantahnya, mitos kursi 13 D KA Harina sudah lama beredar di masyarakat. Konon, kursi tersebut selalu diduduki oleh penumpang misterius yang naik dari Stasiun Tegal.

Sumber: