Pasca Pemilu, Warga Berharap Pembangunan di Kabupaten Brebes ke Depan Bisa Lebih Baik

Pasca Pemilu, Warga Berharap Pembangunan di Kabupaten Brebes ke Depan Bisa Lebih Baik

Anggota DPRD Brebes saat menghadiri pertemuan di Kelurahan Brebes. Mereka (anggota dewan) menampung usulan dari warga.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pasca Pemilu 2024 lalu, warga berharap pembangunan di Kabupaten Brebes ke depan bisa lebih baik. Permintaan itu diungkapkan kepada dua anggota DPRD Brebes yang hadir saat rapat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Rembug Warga di Balai Kelurahan Pasarbatang awal bulan lalu.

Keduanya yakni anggota Komisi IV DPRD Brebes Muhammad Nizwar Alfisyarin dan Akhmad Rowi. Hadir pula dalam kegiatan itu, Lurah Pasabatang, pengurus LPM setempat. Serta hadir juga tokoh masyarakat dan tokoh agama serta Ketua RT/RW se Kelurahan Pasarbatang.

Kegiatan rutin yang digelar untuk membahas pembangunan di Kabupaten Brebes itu, tidak hanya menampilkan dua anggota wakil rakyat asal Kelurahan Pasarbatang tersebut. Namun juga menampilkan wajah baru yakni calon anggota DPRD Brebes yang lolos pada Pemilu 2024, Heri Agus Nur Rohman.

Akhmad Rowi yang juga anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Brebes mengatakan, kebanyakan masyarakat berharap ada perubahan pascapemilu 2024 lalu. Terutama dalam hal, pembangunan di Kelurahan Pasarbatang bisa lebih maju.

Serap usulan warga soal pembangunan di Kabupaten Brebes

Ada beberapa yang diusulkan masyarakat, menurut Rowi salah satunya menyelesaikan pembangunan lapangan sepak bola yang sampai saat ini mangkrak, menyelesaikan persoalan banjir baik di jalan maupun di pemukiman rumah warga.

“Termasuk merehab kantor kelurahan dengan memiliki fasilitas baik dan sarana prasarana yang memadai,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pemberdayaan perempuan yang selama ini belum menyentuh di Kelurahan Pasarbatang, maka bisa diperjuangkan. Termasuk soal anak putus sekolah dan pendidikan anak berprestasi.

“Kegiatan Posyandu, juga perlu diperhatikan demi kesehatan dan sebagai upaya pencegahan Stunting dan kemiskinan ekstrem,* kesimpulannya.

Demikian informasi tentang pembangunan di Kabupaten Brebes, yang dibahas dalam rapat LPM dan rembug warga Kelurahan Pasar Batang Kecamatan Brebes, Jawa Tengah. Semoga bermanfaat. (*)

(*)

Sumber: