15 Remaja di Brebes Hendak Tawuran, Polisi Gercep Bawa dan Amankan Mereka Mapolres

15 Remaja di Brebes Hendak Tawuran, Polisi Gercep Bawa dan Amankan Mereka Mapolres

Belasan remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran diamankan anggota Polsek Banjarharjo.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Diduga hendak melakukan aksi tawuran, belasan remaja di Kecamatan Banjaharjo Brebes diamankan polisi Polsek Banjarharjo. Aksi mereka berhasil diantisipasi oleh warga setempat yang langsung menginformasikan ke polisi, Minggu dinihari 17 Maret 2024 lalu sekitar pukul 01.30 WIB. 

Belasan remaja di Brebes yang hendak tawuran itu rata-rata masih berstatus pelajar tingkat SMP dan SMA. Para remaja yang hendak terlibat tawuran ini berasal dari dua desa di Kecamatan Banjarharjo, yaitu Desa Sukareja dan Desa Kubangjero. 

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, awal mula belasan remaja di Brebes yang hendak melakukan aksi tawuran itu berawal dari salah seorang remaja dari Desa Sukareja mengajak lainnya dari Desa Kubangjero. Untuk melakukan aksi tawuran bersama para remaja Desa Pende Kecamatan Banjarharjo. 

Kelompok gabungan dari Desa Sukareja dan Kubangjero ini menantang kelompok Desa Pende untuk melakukan aksi tawuran di ruas jalan kabupaten di Desa Sukareja. Kedua kelompok ini pun bertemu dan bersiap melakukan aksi tawuran, namun peristiwa itu diketahui warga setempat. 

BACA JUGA: Polisi Juga Temukan Kain Sarung yang Diikat Ujungnya dari Remaja di Tegal yang Hendak Tawuran

"Setelah bertemu akan melakukan tawuran, saat itu juga ada warga yang mengetahui. Sehingga, warga langsung telepon Kades Sukarareja dan memberitahu informasi itu," kata Kapolsek Banjarharjo, AKP Prapto, Senin 18 Maret 2024.

Saat itu, lanjut Kapolsek, pihaknya tengah melakukan patroli bersama kepala desa dan salah satu anggota DPRD Brebes di Desa Kubangjero. Tim patroli ini pun langsung melakukan penyisiran untuk mencari keberadaan para remaja yang hendak melakukan aksi tawuran tersebut. 

"Kita melakukan penyisiran terhadap anak remaja yang akan melakukan tawuran dan berhasil mengamankan 15 remaja di Brebes hendak tawuran tersebut," tandasnya. (*)

Sumber: