Mitos Makhluk Gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi, Kisah Mistis Hilangnya Para Pendaki

Mitos Makhluk Gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi, Kisah Mistis Hilangnya Para Pendaki

PENDAKI_Mitos Makhluk Gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi--pinterest

Ada konsekuensi dari mendengar suara-suara di Pasar Bubrah, jika seorang tak merespon atau mempermainkan suara yang didengar konon ia akan diculik dan seperti menghilang. Atau seperti ia sudah jauh dari ruhnya, di mana sebahai alat transaksi jika tidak memberikan barang berharganya.

Gunung Merapi 

Gunung Merapi yang merupakan gunung yang memiliki ketinggian mecapai 2.930 Mdpl pada pasca erupsi pada tahun 2010. Gunung Merapi ini menjadi salah satu favorit pendaki dengan cintanya ke alam atau nature.

BACA JUGA: Asal Usul Gunung Merapi dan Mitos yang Terjadi di Sekitarnya Katanya Mengerikan

Gunung Merapi ini berada di Pulau Jawa, gunung yang paling aktif di antara gunung lainnya di Indonesia. Gunung yang menyimpan kisah-kisah mistis dan banyak orang percaya adalah mitos makhluk gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi tersebut.

Kesimpulan

Dari kisah mistis dan muncul mitos makhluk gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi ini timbulah pemikiran di mana mengaitkan dengan kasus hilangnya orang-orang atau tersesat di Gunung Merapai dengan Pasar Bubrah.

Diharapkan jika berada di alam atau tempat yang asing usahakan jangan berulah dan tidak melakukan hal-hal yang tidak sewajarnya. Demikian informasi penting tentang mitos makhluk gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi, semoga artikel ini bermanfaat.(*)

Sumber: