Mitos Makhluk Gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi, Kisah Mistis Hilangnya Para Pendaki

Mitos Makhluk Gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi, Kisah Mistis Hilangnya Para Pendaki

PENDAKI_Mitos Makhluk Gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi--pinterest

RADAR TEGAL - Yoggyakarta merupakan daerah yang kaya akan tempat dan kuliner yang selalu dimintai oleh wisatawan dan orang-orang berlibur. Namun, di balik keindahannya ada mitos pada wilayah-wilayah  tertentu, salah satunya mitos makhluk gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi.

Sebenarnya banyak mitos di wilayah gunung, namun mitos makhluk gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi ini yang sering sekali tersebar dan sudah banyak orang tahu. Mitos yang harus diketahui oleh pendaki Gunung Merapi, untuk lebih berhati-hati.

Memang benar walaupun cuma mitos, namun beberapa orang mempercayai, bahwa jika percaya maka biasanya akan terjadi. Mitos makhluk gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi ini juga menjadi salah satu kepercayaan beberapa orang.

Perlu Anda ketahui, Pasar Bubrah merupakan salah satu pusat banyaknya makhluk gaib saing bertransaksi, seperti jual beli. Dalam mitos makhluk gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi ini jarang ada pendaki yang bisa melihat atau mendengar keriuhan Pasar Babrah yang beraktivitas.

BACA JUGA: Kenali Tempat Angker Terkenal di Gunung Merapi, Pendaki Sering Mendengar Suara Riuh, Begini Ceritanya

Munculnya mitos makhluk gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi

Pasar Bubrah ini seringnya beraktivitas pada malam hari, saat malam suara-suara hingga hawa akan terasa beda. Sudah diyakini bahwa tempat Pasar Bubrah banyak warung-warung penjual dari bangsa jin dan pembeli penduduk asal Gunung Merapi.

Namun, beda jika di siang hari mitos makhluk gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi ini tidak muncul, yang mana terlihat biasa saja. Bahkan tempat ini akan ramai pengunjung dan salah satu favorit untuk mengistirahatkan diri.

Beda dengan malam hari, yang memang harus diwaspadai jika Anda percaya, Pasar Bubrah ini memiliki tanah yang datar dan tanah lapang. Oleh karena itu, cocok sekali untuk tempat peristirahatan, seperti mendirikan tenda.

Munculnya mitos makhluk gaib Pasar Bubrah Gunung Merapi ini ada salah satu faktor karena, makhluk gaib yang tidak hanya bertarnsaksi sesama makhluk gaib. Jadi ada juga manusia yang diajak bertransaksi oleh salah satu pedagang gaib di tempat peristirahatan tersebut.

BACA JUGA: 9 Sosok Mistis Penunggu Gunung Merapi, Salah Satunya Penyebab Erupsi

Mitos Pasar Bubrah

Terdapat mitos lain, namun masih berhubungan, jadi mitos lain beredar, bahwa jika seoarang pendaki mendengar suara penawaran. Nah, konon jika mendengar transaksi tersebut, diwajibkan untuk melempar barang berharga yang dimilikinya .

Barang yang berharga yang saat itu dibawa, bisa berupa apa saja, seperti uang atau barang berharga yang benar-benar dianggap berharga. Yang mana harus sebanding dengan pertukaran yang didengar saat itu. 

Sumber: