Wajib Tolak! Jika DC Lapangan Pinjol Datang Ke Rumah Nasabah Galbay di Jam Ini

Wajib Tolak! Jika DC Lapangan Pinjol Datang Ke Rumah Nasabah Galbay di Jam Ini

Kapan DC Lapangan Pinjol Datang Ke Rumah Nasabah Galbay, Jangan Sampai Mereka Datang Di Jam Segini--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Pinjaman online memiliki resiko ketika tidak bisa membayar tepat waktu atau biasanya orang sebut dengan galbay. Salah satu resikonya adalah DC lapangan pinjol akan datang ke rumah untuk menagih.

Akan tetapi, kapan DC lapangan pinjol ke rumah? apakah mereka akan langsung datang ketika kita tidak bisa membayar tagihan ehari setelahnya?

Ternyata DC lapangan pinjol ke rumah itu sudah ada aturannya dari OJK dan setiap perusahaan pinjaman sepertinya memiliki prosedur masing-masing. Untuk itu, kamu perlu mengetahui garis besar aturan kedatangan debt collector ini.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang kapan DC lapangan pinjol ke rumah untuk tagih nasbaah galbay. Simak beberapa poin penting berikut ini.

BACA JUGA: Tetap Tenang Jika Dia Datang, Ini Dia Tips Mengatasi DC Lapangan Pinjol yang Wajib Diketahui

BACA JUGA: 6 Ciri-ciri Penipuan DC Lapangan Pinjol, Sabar dan Bertindak Benar di Bulan Ramadhan

DC lapangan pinjol menagih ternyata sudah ada aturannya

1. Mereka tidak akan langsung datang

Ternyata debt collector tidak langsung datang untuk menagih nasabah yang mengalami galbay. Akan tetapi, biasanya ada prosedur dari setiap perusahaan untuk menertibkan debt collector dan nasabah galbay.

Jadi pada saat telat satu hari kamu tidak akan mendapatkan teror langsung dari para DC lapangan tersebut. Jadi kamu masih akan aman ketika dalam hari-hari ini.

2. Peringatan dari sistem

Jika kamu sudah masuk masa galbay, biasanya ada sistem dari perusahaan biasanya berupa pesan yang memberikan peringatan. Peringatan ini bisa berupa untuk segera melakukan pembayaran dengan segera.

Sebelum adanya peringatan, biasanya adanya himbauan untuk melakukan ppembayaran sebelum waktu jatuh tempo. Biasanya himbauan ini ada ketika H-7 dan H-3 sebelum waktu tagihan berakhir.

BACA JUGA: Penting untuk Diperhatikan, Inilah 4 Bahaya DC Lapangan Pinjol yang Harus Diwaspadai

3. DC lapangan pinjol datang setelah satu minggu

Menurut berbagai sumber yang ada, debt collector akan mualai bekerja mendatangi rumah kamu ketika sudah satu minggu galbay. Mereka akan mulai bergerak untuk menanyakan keadaan nasabah yang sudah galbay.

Biasanya debt collector akan mulai berjalan setelah adanya surat tugas yang jelas dari perusahaan. Jika saat itu sudah datang, kamu harus siap menghadapi para debt collector.

4. Menghubungi secara online

Saat sebelum dan pada saaat masa penagihan, biasanya debt collector akan menghubungi kamu melalui pesan maupun panggilan telepon. Saat masa ini, sebaiknya kamu membalas pesan dan juga panggilan dari mereka agar pinjaman kamu bisa disingkronkan.

Sumber: