5 Cara Menghadapi DC Pinjol Lapangan Tahun 2024 dengan Benar, Tahan Diri Jangan sampai Terpancing

5 Cara Menghadapi DC Pinjol Lapangan Tahun 2024 dengan Benar, Tahan Diri Jangan sampai Terpancing

5 Cara Menghadapi DC Pinjol Lapangan Tahun 2024 dengan Benar, Jangan Sampai Gunakan Emosi--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Beberapa kejadian galbay pinjaman online membuat nasabah kedatangan debt collector dan kebingungan untuk menghadapiya. Tenang saja, ada cara menghadapi DC pinjol yang aman dan benar.

Untuk menghadapi DC pinjol memiliki cara yang tidak terlalu sulit dan juga tidak terlalu mudah. Hal ini karena mereka juga melakukan tugasnya sebagai penagih untuk para nasabah yang sudah telat membayar tagihan.

Jika memang kamu benar-benar tidak atau bekum bisa membayar tagihan pada saat itu juga, kamu perlu lakukan hal ini. Cara menghadapi DC pinjol ini dapat kamu lakukan untuk meminimalisir kecurangan atau hal yang tidak kamu inginkan khususnya jika kamu meminjam di pinjaman online yang ilegal.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 5 cara menghadapi DC pinjol lapangan. Simak artikel ini sampai selesai untuk tahu langkah terbaik menghadapi mereka.

BACA JUGA: Jangan Takut, Ini 6 Cara Menghadapi DC Pinjol yang Agresif dan Dijamin Gak Bakal Dateng Lagi

5 Cara menghadapi DC pinjol lapangan tanpa emosi

1. Minta Infomasi Debt Collector

Cara yang pertama ini adalah dengan meminta informasi tentang DC yang mendatangi kamu. Dalam meminta infomasi ini kamu bisa melakukannya dengan baik dan sopan tanpa emosi.

Pasalnya jika kamu hanya menggunakan emosi, kamu hanya akan mendapatkan emosi juga. Emosi yang muncul ini akan memperparah keadaan dan bisa membuat keributan kecil.

Beberapa informasi bisa kamu minta dari debt collector seperti identitas diri dan informasi tentang tagihan. Kedua informasi ini bisa kamu minta dengan sopan dan tentunya kamu akan mendapatkannya dari mereka.

Identitas debt collector sangat penting untuk mengetahui apakah DC tersebut adalah petugas resmi dari perusahaan pinjol. Sedangkan untuk informasi tagihan ini biasanya mereka bawa sesuai dengan nasabah yang mereka tagih.

BACA JUGA: 3 Cara Menghadapi DC Pinjol yang Bengis, Nomor 1 Paling Ampuh

2. Catat Semua Informasi DC

Kamu bisa mencatat semua informasi DC yang datang menagih kamu di rumah. Catatan ini tentunya penting seperti untuk konfirmasi legalitas petugas dan lainnya.

Sumber: