5 Kisah Mistis Mitos Tegal yang Terkenal, Urban Legend yang Masih Dipercaya Hingga Saat Ini

5 Kisah Mistis Mitos Tegal yang Terkenal, Urban Legend yang Masih Dipercaya Hingga Saat Ini

URBAN LEGEND_Kisah Mistis Mitos Tegal--pinterest

Burg atau yang sering kita kenal yaitu jembatan Tegal yang sangat kahs dan memiliki urban legend yang diketahui oleh beberapa masyarakat setempat. Kisah mistis mitos Tegal yang satu ini berada di Burg Abang, tempat yang merupakan eksekusi para koruptor.

Eksekusi tersebut menimbulkan besar-besaran diketahui oleh warga yang memilki naman Tragedi Kutil. Selain itu, Brug Abang mempunyai mitos yang mana, konon pasangan pernikahan yang saat itu melewati Brug Abang akan berdampak pada pernikahannya, yaitu kegagalan pernikahan mereka.

4. Waduk Gajah Mungkur

Berikutnya dari kisah mistis mitos Tegal yang beredar ada satu tempat yang terkenal di wilayah Guci, yaitu Waduk Gajah Mungkur. Konon dahulu ada seorang putri, yaitu Dewi Kandita, dan suatu hari jatuh cinta pada pangeran, namun cinta tak terbalas langsung.

Membuat Dewi Kandita bertindak memohon kepada Dewa Slamet agar menyatukan mereka berdua selamanya. Dan Dewa Slamet mengabulkan permintaannya dan mendirikan atau menciptakan satu tempat yang bernama Waduk Gajah Mungkur untuk mempersatukan mereka selamanya dengan bertemu selalu.

BACA JUGA: 4 Mitos Paling Terkenal Gunung Slamet di Tegal, Ada Kutukan Kepada Penjual Nasi Karena Sebab Ini

5. Curug Cipendok

Terakhir, konon Curug Cipendok memiliki kisah mistis mitos Tegal yang mana terdapat Jin yang menjaga keseimbangan alam sekitar. Nah, menurut cerita Jin tersebut menampakkan diri pada masyarakat setempat yaitu kakek tua yang bertongkat atau seoarang gadis cantik yang sedang menari-nari di sekitar air terjun.

Kesimpulan

Sebelumnya Anda harus tahu terlebih dahulu apa arti mitos itu, dilansir dari Kamsu Besar Bahasa Indonesia (KBBI) bahwa kata mitos mendefinisikan sebagai cerita suatu bangsa mengenai legenda dewa dan pahlawan zaman dahulu. Dalam mengandung penafsiran tentang asal-usul semesta alam, manusia, dan bangsa itu sendiri yang memiliki arti mendalam dan diungkapkan dengan cara gaib.

Urban legend di atas usahakan lebih cari tahu lebih dalam jika ingin benar-benar berkunjung. Demikian informasi tentang kisah mistis mitos Tegal, semoga bermanfaat.(*)

Sumber: