10 Pinjol Tanpa DC Lapangan Ini Pas untuk Kebutuhan Mendesak, Begini Memilih Pinjaman Online yang Aman

10 Pinjol Tanpa DC Lapangan Ini Pas untuk Kebutuhan Mendesak, Begini Memilih Pinjaman Online yang Aman

Pinjol tanpa DC lapangan bisa menjadi alternatif solusi bagi Anda yang membutuhkan dana cepat dan mudah.--(foto: Freepik/cookie-studio)

RADAR TEGAL - Banyak orang beralih ke pinjaman online (pinjol) untuk mendapatkan dana cepat dan mudah. Namun, tidak sedikit pula yang terjerat masalah dengan pinjol tanpa DC lapangan, salah satunya adalah teror dari debt collector (DC) lapangan. 

Bagi Anda yang ingin menghindari teror DC lapangan, berikut ini adalah beberapa rekomendasi pinjol tanpa DC lapangan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Bagi yang membutuhkan dana cepat, pinjol tanpa DC lapangan kerap menjadi solusi. Namun, banyak yang khawatir dengan keberadaan debt collector (DC) lapangan yang datang menagih jika terjadi keterlambatan bayar. 

Nah, inilah saatnya Anda mengenal pinjol tanpa DC lapangan. Apa saja daftar dan tips memilih pinjaman online yang aman? Simak penjelasannay di bawah ini.

BACA JUGA: Apakah DC Pinjol Tetap Menagih di Bulan Puasa Ramadan? Cek Jawabannya di Sini

Definisi DC Lapangan

DC lapangan adalah petugas penagihan yang mendatangi langsung tempat tinggal atau kerja peminjam jika terjadi tunggakan pembayaran. Metode penagihan ini terkadang menimbulkan tekanan dan bisa jadi tidak menyenangkan.

Risiko DC Lapangan

DC lapangan yang tidak beretika dapat menggunakan cara-cara yang tidak pantas dalam proses penagihan, seperti intimidasi, ancaman, mencemarkan nama baik, atau menghubungi kontak darurat peminjam secara terus-menerus. 

Pinjol tanpa DC lapangan menawarkan ketenangan pikiran karena proses penagihan dilakukan secara online atau melalui telepon dengan pendekatan yang lebih bersahabat.

Rekomendasi Pinjol 

Berikut beberapa pinjol yang bisa menjadi pilihan Anda:

  • 1. AdaKami

Plafon pinjaman: Rp 3 juta - Rp 10 juta

Tenor pinjaman: 3, 6, dan 12 bulan

Sumber: