Review Smart TV Roku Plus Series yang Punya Resolusi 4K dan Layanan Streaming Roku TV Gratis

Review Smart TV Roku Plus Series yang Punya Resolusi 4K dan Layanan Streaming Roku TV Gratis

Review Smart TV Roku Plus Series--

RADAR TEGAL - Smart TV Roku Plus Series merupakan produk terbaru TV pintar dari Roku yang mempunyai fitur canggih. Sebelumnya Roku sendiri merupakan sebuah brand yang populer dengan platform streamingnya.

Roku resmi memasuki dunia smart TV yang bermitra dengan produsen seperti TCL, Hisense, dan Sharp untuk membuat televisi yang menggunakan sistem operasi Roku. Beberapa kolaborasi ini seperti TCL 6-Series Roku TV, sementara Smart TV Roku Plus Series merupakan produk terbaru dari Roku.

Smart TV Roku Plus Series ini hadir sebagai produk baru yang murni dari Roku. Bukan hasil kolaborasi dengan produsen manapun.

Roku menghadirkan berbagai fitur dan teknologi baru pada smart TV Plus series terbarunya ini. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini. 

BACA JUGA:Layar 65 Inch, Inilah Spesifikasi Smart TV POLYTRON Resolusi 4K Ultra HD HDR PLD65UV5920 Harga Rp11 Jutaan

Review Smart TV Roku 

Smart TV Roku Plus Series menggunakan panel tampilan QLED dengan pencahayaan latar belakang full-array local dimming, dan mendukung Dolby Vision, HDR10+, serta HLG high dynamic range. Semua TV Roku baru memiliki refresh rate 60Hz dengan input lag yang mengesankan sebesar 11.5 ms saat mode Game diaktifkan.

Desain set seri Plus ini cukup sederhana, dilengkapi dengan kaki penyangga yang terletak di samping namun tidak dapat disesuaikan tingginya. Terdapat input termasuk 4 port HDMI 2.0 (1 dengan eARC) serta koneksi RF untuk antena dan output audio digital optik.

Audio pada smart TV Roku Plus Series ini dilengkapi dua speaker yang terletak di bagian bawah. Roku memberikan The Roku Channel dan portal Live TV dengan banyak saluran streaming yang dapat kamu nikmari secara gratis.

Detail Spesifikasi Smart TV Roku Plus Series

  • Resolusi: 4K (3.840 x 2.160)
  • Audio: Sistem suara 4.1 saluran, dengan dukungan Dolby Atmos
  • Format dinamis tinggi: Mendukung Dolby Vision, HDR10/HDR10+, HLG
  • Koneksi: Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, empat port HDMI, satu port dengan eARC
  • Ukuran: Tersedia dalam ukuran 55", 65", dan 75".

Keunggulan Smart TV Roku Plus Series

Berikut adalah beberapa fitur yang menjadi unggulan dari Roku Plus Series:

BACA JUGA: 6 Keunggulan Smart TV LG 4K 55 Inch OLED55C1PTB, Punya 9 Mode Gambar dengan Beragam Fitur Kekinian

  1. Dukungan untuk format dinamis tinggi: Mendukung format seperti Dolby Vision, HDR10/HDR10+, dan HLG untuk pengalaman visual yang kaya.
  2. Audio Dolby Atmos 4.1: Menghadirkan audio yang imersif dengan dukungan untuk Dolby Atmos dan sistem suara 4.1.
  3. Konten gratis: Menyediakan akses ke berbagai konten gratis yang telah dipilih dengan baik, termasuk stasiun TV streaming yang beragam.
  4. Peredupan lokal array penuh: Dilengkapi dengan fitur peredupan lokal array penuh untuk meningkatkan kontras, meskipun dengan refresh rate 60Hz.
  5. Saluran Roku: Saluran Roku kini tersedia sebagai aplikasi di platform Google TV dan Android TV, memperluas akses ke konten.
  6. Pilihan aplikasi: Menyediakan beragam pilihan aplikasi yang dapat diunduh untuk memenuhi berbagai kebutuhan hiburan pengguna.
  7. Aplikasi yang dapat disesuaikan: Memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan aplikasi yang ditampilkan di menu utama serta beberapa preferensi lainnya sesuai dengan keinginan mereka.

Harga Smart TV Roku Plus Series

Sumber: