Pahala Mengalir dengan Deras, Bacaan Dzikir ini Bisa Kamu Lakukan Selama Bulan Ramadhan

Pahala Mengalir dengan Deras, Bacaan Dzikir ini Bisa Kamu Lakukan Selama Bulan Ramadhan

--

Tasbih (Subhanallah), tahmid (Alhamdulillah), dan takbir (Allahu Akbar) dapat dibaca secara berulang sebanyak-banyaknya dalam setiap aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

BACA JUGA: Keistimewaan 10 Hari Pertama Amalan Bulan Ramadhan, Lakukan dengan Istiqomah, Pahala dan Berkah Terus Mengalir

2. Salawat Atas Nama Nabi Muhammad SAW

Salah satu bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yaitu dengan bersalawat. Di bulan Ramadhan, keutamaan bersalawat semakin dianjurkan.

Setiap salawat yang diucapkan bisa menjadi sarana untuk menyucikan hati dan jiwa, mempererat ikatan spiritual dengan Beliau, serta mengalirnya rahmat Allah di setiap kita bersalawat.

Dari Abu Hurairah, bahwasannya Rasulullah SAW bersabda, "Siapa yang bersalawat kepadaku satu kali, Allah bersalawat kepadanya sepuluh kali." (HR. Muslim). Bukan hanya untuk sekedar beribadah, tetapi juga menjadi ungkapan rasa syukur atas kehadiran Beliau di muka bumi ini.

Dengan senantiasa bersalawat, semoga kita bisa mendapatkan keberkahan yang besar dari Allah SWT dan diakui sebagai umat Beliau nanti.

BACA JUGA: 5 Dzikir Pendek Pelunas Hutang, No 3 dan 4 Mudah Dilakukan lho!

3. Istighfar

Bacaan dzikir yang bisa kamu lakukan selama bulan Ramadhan selanjutnya yaitu dengan membaca istighfar. Dzikir ini bisa dijadikan sebagai pengakuan atas dosa yang telah dilakukan dan memohon ampunan kepada Allah SWT. 

Sebagaimana firman Allah SWT, "Kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh; maka kejahatan mereka akan diganti Allah dengan kebajikan. Dan adalah Allah maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Al-Furqan: 70)

Selain itu, istighfar merupakan bentuk doa dan juga menjadi salah satu cara agar kita bisa lebih dekat dengan Sang Pencipta. Ketenangan batin dan kelegaan jiwa akan didapatkan bila sering membaca istighfar.

4. Dzikir Pagi dan Petang

Bacaan dzikir yang bisa kamu lakukan selama bulan Ramadhan terakhir yaitu dzikir pagi dan petang, melalui dzikir ini, memberikan kesempatan bagi kita untuk memulai dan mengakhiri hari dengan mengingat Allah SWT. Di bulan Ramadhan, membaca dzikir ini kita bisa mendapatkan pahala yang sangat banyak. 

BACA JUGA: 2 Dzikir Melunasi Utang dalam Semalam, Salah Satunya Ajaran Nabi Muhammad SAW

Sumber: