5 Menu Buka Puasa Aman untuk Penderita Maag, Cara Masaknya Super Praktis

5 Menu Buka Puasa Aman untuk Penderita Maag, Cara Masaknya Super Praktis

Ilustrasi. 5 menu buka puasa yang aman untuk penderita magh-freepik-

3. Nasi Tim

Menu buka puasa aman untuk asam lambung yang bisa dibuat yaitu nasi tim. Biasanya orang-orang yang menderita magh disarankan mengonsumsi makanan dengan tekstur halus, agar lebih mudah dicerna lambung.

Mirip dengan nasi pada umumnya, untuk membuat nasi tim ini bisa diolah dengan memadukan sayuran dan kaldu sesuai selera, lalu dikukus dalam waktu lama. Nanti tekstur nasi akan halus dan akan meringankan kinerja lambung.

4. Oatmeal

Menu buka puasa aman untuk penderita maag selanjutnya yaitu oatmeal. Siapa yang tidak tahu oatmeal?

Makanan yang biasa dijadikan menu sarapan ini mengandung serat yang tinggi. Penderita maag bisa konsumsi oatmeal untuk menekan gangguan asam lambung setelah berpuasa seharian. 

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Menu Sahur Ramadhan, Mudah Dibuat di Rumah dengan Bahan yang Mudah

Tidak hanya tinggi serat, oatmeal juga terbuat dari gandum yang kaya akan vitamin dan mineral yang bisa menjaga imunitas tubuh. Oatmeal juga cocok dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang diet, berkat beta glucan yang bisa membuat kenyang lebih lama.

5. Roti Gandum

Rekomendasi makanan buka puasa cocok untuk asam lambung terakhir ini bahkan tidak perlu dimasak, karena bisa dikonsumsi langsung begitu saja tanpa apapun. Roti gandum juga kaya akan serat namun rendah kalori.

Makanan ini bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama dan membantu menjaga sistem pencernaan. Jadi, manfaatnya tidak hanya baik untuk penderita maag tetapi juga bisa dikonsumsi untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dengan sehat.

Penutup

Sebenarnya ada banyak jenis makanan yang bisa dikonsumsi penderita asam lambung. Namun, rekomendasi di atas sangat mudah disajikan dan juga mudah didapatkan. Demikian 5 menu buka puasa yang aman untuk penderita maag. (*)

Sumber: