5 Menu Buka Puasa Aman untuk Penderita Maag, Cara Masaknya Super Praktis

5 Menu Buka Puasa Aman untuk Penderita Maag, Cara Masaknya Super Praktis

Ilustrasi. 5 menu buka puasa yang aman untuk penderita magh-freepik-

RADAR TEGAL – Menu buka puasa yang aman untuk penderita maag memang tidak bisa sembarangan. Orang-orang yang menderita asam lambung memang jenis makanannya harus ekstra diperhatikan.

Artikel ini akan memberikan 5 ide menu buka puasa yang aman untuk penderita maag. Selain itu, rekomendasi makanan-makanan ini juga kaya akan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Ide menu buka puasa aman untuk penderita maag ini juga sangat mudah untuk diolah. Jadi, dalam menyajikannya sebagai menu berbuka nanti tidak begitu lama.

Selengkapnya di bawah 5 menu buka puasa yang aman untuk penderita maag. Simak pembahasannya sampai akhir artikel.

5 Menu buka puasa aman untuk penderita maag

Menu di bawah ini cocok dijadikan sebagai makanan berbuka untuk penderita asam lambung. Terlebih setelah puasa seharian, tentunya lambung dalam keadaan kosong yang tidak bisa sembarangan diisi makanan yang memicu asam lambung naik.

BACA JUGA: 5 Ide Menu Buka Puasa untuk Anak Kos yang Hemat dan Praktis Buatnya, Yuk Dicoba

1. Sayur Hijau

Tidak hanya untuk penderita asam lambung, sayur hijau merupakan salah satu makanan wajib yang sebenarnya harus rutin dikonsumsi semua orang. Sayur hijau bisa dimasukan dalam menu berbuka kaya vitamin dan serat. 

Namun, khusus untuk penderita maag konsumsi beberapa jenis sayuran hijau, seperti brokoli, timun, buncis, bayam, dan lainnya. Sayur-sayuran ini bisa membantu untuk menurunkan asam lambung setelah berpuasa seharian. 

2. Daging Tanpa Lemak

Menu buka puasa bernutrisi dan aman bagi penderita maag adalah daging tanpa lemak. Daging merupakan sumber protein tinggi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, memilih daging atau ikan rendah lemak juga lebih mudah untuk dicerna lambung.

Mengolah daging tanpa lemak ini bisa dilakukan dengan beberapa metode. Mulai dari dipanggang, dikukus, maupun dibakar sesuai dengan selera.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Menu Buka Puasa Rendah Lemak, Cocok Disiapkan Jelang Berbuka Hari Ini

Sumber: