Polres Tegal Gelar Latihan Menembak Bintara Remaja

Polres Tegal Gelar Latihan Menembak Bintara Remaja

SERIUS - Bintara Remaja Polres Tegal digembleng kemampuan menembak--

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal menggelar latihan menembak dengan peserta pesonel kepolisian, khususnya Bintara remaja. Itu, dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dalam penggunaan senjata.

Sebelum melaksanakan latihan menembak, Bintara remaja terlebih dahulu dilatih dan diajarkan teori. Terkait sikap cara menembak yang baik dan benar dengan dipandu langsung oleh instruktur menembak. 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, melalui Kabag SDM Kompol Andy Wasono, menyatakan dengan latihan menembak secara bertahap, diharapkan bisa menambah keterampilan para personel khususnya Bintara Remaja. Serta kemahiran dasar personel dalam menembak. 

"Harapannya hal ini akan tercapai. Serta tidak melupakan faktor keamanan dalam setiap latihan," ujarnya Selasa 12 Maret 2024.

BACA JUGA: Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Digelar di Polres Tegal

Menurutnya kemampuan Bintara remaja harus diasah walaupun meraka sudah diajarkan saat pendidikan. Itu, untuk menunjang tugas Kepolisian dalam melaksanakan tugas. 

"Tidak hanya personel Polres Tegal saja yang melaksanakan latihan keterampilan menembak. Tetapi personel Polsek jajaran pun mengikuti kegiatan tersebut," ujarnya

Kabag Log Kompol Abdul Gofir, saat di temui di lokasi kegiatan menyampampaikan Bintara Remaja juga diperkanalkan berbagai jenis senjata yang digunakan personel. Saat melaksanakan dinas antara lain jenis pistol dan senjatan laras Panjang.  

"Tidak lupa juga senjata inventaris Polsek juga dihadirkan untuk mengetahui kondisi serta kesiapannya. Sekaligus untuk menguji keefektifan senjata organik, kemampuan anggota, serta keakuratan senjata," terangnya. (*)

Sumber: