Spesifikasi Honda Supra X 125 Matic, Bahan Bakar Super Irit Tenaga Sat Set

Spesifikasi Honda Supra X 125 Matic, Bahan Bakar Super Irit Tenaga Sat Set

Spesifikasi Honda Supra X 125 Matic--

RADAR TEGALPersaingan dunia skuter matic semakin sengit. Dengan kehadiran Honda Supra X 125 Matic yang kini sudah tersedia di pasaran. 

Skuter matic Honda Supra X 125 ini berhasil menghadirkan gaya yang keren dan hemat bahan bakar yang luar biasa. Ditambah lagi dengan harga yang terjangkau.

Meskipun sebelumnya Honda Supra X 125 dikenal sebagai motor bebek, bukan skuter matic. Namun sekarang ada versi maticnya. 

Kehadiran Honda Supra X 125 Matic ini merupakan upaya dari Honda untuk mendominasi pasar skuter matic. Targetnya seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Spesifikasi Supra X 125 Matic

Motor ini tidak hanya memiliki tampilan yang menawan, tetapi juga memiliki harga yang terjangkau sehingga tidak akan menguras kantong kamu. Banyak sumber informasi mengatakan bahwa motor ini dibandrol dengan harga yang lebih murah daripada Honda Beat dan Honda Scoopy.

Desain Honda Supra X 125 Matic

Meskipun tampilannya masih mengadopsi model bebek yang sudah dikenal di Tanah Air, motor ini tentunya mengalami perubahan yang signifikan terutama pada rangka dan mesinnya. Terdapat beberapa perubahan pada bagian eksterior yang mudah dikenali.

BACA JUGA: Honda Supra Fit 2024, Siap Saingi Segmen Matic dengan Spesifikasi dan Harga yang Kompetitif

Tampilan Honda Supra X 125 ini memang masih mengusung desain motor bebek yang ramping dengan sudut mata yang tajam. Selain itu, motor ini juga memiliki fairing minimalis yang tidak terlalu lebar, sehingga sangat lincah untuk melewati kemacetan.

Meskipun terlihat agak kuno, terdapat beberapa detail yang memberikan kesan modern pada motor ini, seperti grafis sporty dan garis aksen di sekitar fairing dan lampu depan. Namun, tampaknya fitur yang dimiliki oleh Honda Supra X 125 versi matic ini terlihat biasa-biasa saja, bahkan teknologinya mirip dengan motor yang dirilis 10 tahun yang lalu.

Mesin Supra X 125 Matic

Motor Supra X 125 Matic ini memiliki mesin SOHC berkapasitas 109,5 cc yang berpendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,8 dk dengan torsinya mencapai 8,7 newton meter.

Dengan ukuran bor sebesar 47 mm dan strokenya sebesar 63,1 mm, motor ini memiliki performa yang mantap dan cocok untuk perjalanan jarak jauh. Salah satu kelebihan motor ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit, bahkan lebih irit dari Honda Beat.

Sumber: