7 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Hemat dan Sehat untuk Sambut Awal Ramadan

7 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Hemat dan Sehat untuk Sambut Awal Ramadan

7 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Hemat dan Sehat untuk Sambut Awal Ramadan-puasa ramadan-radar tegal

RADAR TEGAL - Memasuki bulan suci Ramadan, kita sering dihadapkan pada tantangan menyusun menu buka puasa yang hemat dan sehat. Dalam suasana penuh berkah ini, keberlanjutan pola makan yang bijak menjadi kunci utama.

Menyusun menu buka puasa yang hemat dan sehat tidak hanya mendukung kesehatan tubuh, tetapi juga melibatkan kebijakan anggaran. Dengan memilih bahan makanan yang terjangkau, kita dapat menciptakan hidangan lezat tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Di tengah tekanan ekonomi, menyajikan menu buka puasa yang hemat dan sehat bukanlah perkara sulit. Dengan memanfaatkan bahan-bahan lokal dan memilih teknik memasak yang sederhana, kita dapat meraih keseimbangan antara hemat dan nutrisi.

Mari bersama-sama menjelajahi ide-ide kreatif untuk menyajikan menu buka puasa yang hemat dan sehat. Dalam perjalanan mencipta cita rasa, kita tak hanya menghargai kebersamaan keluarga, tetapi juga memperkuat kesadaran akan pentingnya memelihara kesehatan di tengah kesibukan sehari-hari.

BACA JUGA: 7 Ide Bisnis di Bulan Ramadhan, Puasa Lebih Produktif Bisa Hasilkan Uang Tambahan

7 Rekomendasi menu berbuka puasa yang hemat dan sehat

Menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah, banyak orang mulai mencari inspirasi menu buka puasa yang hemat dan sehat. Menjaga pola makan seimbang dengan asupan gizi yang lengkap penting dilakukan untuk tubuh yang tetap fit selama berpuasa.

1. Kurma dan Air Putih

Membuka puasa dengan kurma dan air putih merupakan tradisi yang dianjurkan. Kurma kaya akan serat dan gula alami yang membantu mengembalikan energi tubuh dengan cepat.

2. Es Timun Melon

Minuman segar ini kaya akan air dan vitamin yang membantu menghidrasi tubuh setelah seharian berpuasa. Campurkan timun, melon, dan sirup gula secukupnya.

3. Salad Buah

Salad buah kaya akan vitamin dan serat yang baik untuk pencernaan. Gunakan berbagai macam buah-buahan segar seperti apel, pisang, dan pepaya. Tambahkan yoghurt rendah lemak untuk menambah rasa dan protein.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Cozy di Daerah Tegal, Pas Buat Ngabuburit Sambil Nunggu Buka Puasa

Sumber: