Cara Menghentikan Pinjol Sebar Data yang Paling Ampuh, Nomor 4 Paten Banget

Cara Menghentikan Pinjol Sebar Data yang Paling Ampuh, Nomor 4 Paten Banget

Pinjol Sebar Data? Begini Cara Menghentikan Pinjol Sebar Data yang Paling Ampuh--


Cara pinjol sebar data pribadi

Cara yang bisa dilakukan DC lapangan untuk mendapatkan informasi pribadi pengguna pinjol yang tidak bisa bayar cicilan (gagal bayar) dengan melalui :

1. KTP dan Verifikasi Wajah

Biasanya syarat pendaftaran pinjaman online yang harus dipenuhi pengguna adalah melakukan verifikasi dengan foto KTP dan selfie wajah. Nantinya foto tersebut akan tersimpan di data aplikasi dan bisa dibuka untuk mengancam pengguna.

2. Melihat Melalui Media Sosial

Ternyata data pribadi sering disebar pemilik melalui media sosial secara sengaja maupun tidak sengaja. Hal ini bisa berakibat data akan digunakan orang lain untuk kepentingan pribadi dan mendapatkan keuntungan yang cukup banyak dari satu korban saja.

Maka untuk menjaga data pribadi tidak tersebar di media sosial, pengguna harus hati-hati saat upload atau membagikan foto. Pastikan alamat lengkap dan daerah rumah tidak terlihat jelas agar keamanan tetap terjaga, cek dahulu sebelum membagikan foto di media sosial.

BACA JUGA: 8 Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan Terbaru 2024, Meski Aman Kenali Beberapa Resikonya

3. Menyadap Data Handphone

Bagian selanjutnya yang sering dilakukan DC pinjol maupun pinjol ilegal adalah menyadap data handphone pengguna yang sudah men-download dan memberi akses data. Biasanya hal ini sering tidak disadari pengguna pinjol saat baru mendaftar aplikasi tersebut.

Demikian artikel cara Mlmengentikan pinjol sebar data. Semoga bermafaat (*)

 

 

 

 

Sumber: