Daftar Pinjol Legal Resmi OJK 2024, Pinjam dengan Aman Tanpa Rasa Was-was

Daftar Pinjol Legal Resmi OJK 2024, Pinjam dengan Aman Tanpa Rasa Was-was

Daftar Pinjol Legal Resmi OJK 2024, Pinjam dengan Aman Tak Khawatir Dirugikan--

RADAR TEGAL- Bagi Anda yang membutuhkan dana secara cepat, Anda dapat menggunakan jalan pintas dengan melakukan pinjaman online, atau yang lebih dikenal sebagai Pinjol. Penting bagi Anda  untuk  memilih pinjaman yang masuk pada daftar pinjol legal 2024 yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Daftar pinjol legal 2024 dapat menjadi pilihan yang popular dan tepat bagi Anda yang membutuhkan dana cepat karena kebijakannya dinilai tidak merugikan konsumen dan tunduk pada regulasi dan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia.

Dengan demikian, daftar pinjol legal 2024 memberikan perlindungan yang lebih baik bagi Anda karena adanya standar dan aturan yang harus dipatuhi oleh perusahaan pinjaman.

Selain itu, Pinjaman yang masuk pada daftar pinjol legal 2024 cenderung memiliki mekanisme penyelesaian sengketa yang terstruktur. Sehingga apabila terjadi perselisihan terdapat prosedur yang jelas untuk menyelesaikannya.

BACA JUGA: 10 Pinjol Tanpa DC Lapangan Resmi OJK, Dijamin Aman Terkendali

Daftar Pinjol Legal 2024

1. Uatas

Pinjol legal yang pertama ialah Pinjol Uatas yang menawarkan pinjaman Rp500 ribu hingga Rp20 juta. Dengan tenor 91 hari sampai 120 hari.

Sementara suku bunga yang dikenakan maksimal 14% per tahun atau 1,16% per bulannya. Menariknya lagi, pinjol ini juga tanpa DC lapangan loh.
 
2. PinjamanGo

PinjamanGo telah resmi mendapatkan izin dari OJK untuk menyediakan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi. Izin ini diberikan pada tanggal 13 Desember 2019 melalui Surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK No. KEP-124/D.05/2019.

PinjamanGo adalah platform pinjaman online yang menawarkan pinjaman hingga Rp5 juta dengan tenor mulai dari 30 hari, 60 hari, dan 90 hari. Bunga pinjaman yang dikenakan adalah sebesar 0,4% per hari.

3. Monas

Monas merupakan salah satu platform pinjaman online atau pinjol legal yang menawarkan pinjaman dengan bunga rendah dan jangka waktu pembayaran yang panjang. Selain itu, Monas juga tidak menggunakan jasa Debt Collector (DC) lapangan dan memiliki proses pinjaman yang sangat mudah.

BACA JUGA: 8 Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan Terbaru 2024, Meski Aman Kenali Beberapa Resikonya

4.PinjamDuit

PinjamDuit merupakan platform pinjaman online yang sah dan legal, yang menawarkan pinjaman dengan bunga rendah dan jangka waktu yang panjang. Layanan pinjaman online ini juga tidak melibatkan Debt Collector (DC) lapangan dan memiliki proses pengajuan pinjaman yang sangat mudah.

5. Dana Bijak
Dana Bijak adalah layanan pinjaman online yang menyediakan platform untuk meminjam uang hingga Rp100 juta dengan jangka waktu pinjaman mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Tingkat bunga yang ditawarkan hanya 0,36% per hari, sangat bijak dan terjangkau.

6. AdaKami  

Aplikasi pinjol AdaKami yang bisa jadi solusi ketika butuh uang darurat dan proses pengajuannya yang mudah. AdaKami menawarkan pinjaman dengan total limit paling tinggi hingga Rp80 juta dan tanpa perlu adanya jaminan apapun.

Selain itu untuk tenor mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan 12. Untuk suku bunga 0,3% per hari serta bunga keterlambatan harian adalah 0,6% per hari dan tidak melebihi 100% pokok pinjaman.  

BACA JUGA: Ciri-ciri Pinjol Ilegal ada DC Lapangan Ini Cukup Berbahaya, Begini Cara Mengatasinya
 
7. Indodana
 
Indodana yang menawarkan pinjaman Rp500 ribu hingga Rp30 juta dan terdapat suku bunga sebesar 3% per bulan. Sedangkan tenor terdapat pilihan mulai 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan .

8. Uku

Uku merupakan salah satu layanan pinjaman online atau pinjol legal yang terkenal dengan reputasi yang baik. Layanan pinjaman online ini tidak melibatkan Debt Collector (DC) lapangan dan memiliki proses pengajuan yang cepat serta mudah.  

9. Easycash

Sumber: