10 Peluang Bisnis Menjelang Ramadhan, Nyari Untung Sambil Nunggu Buka Puasa

10 Peluang Bisnis Menjelang Ramadhan, Nyari Untung Sambil Nunggu Buka Puasa

Pejuang Cuan? 10 Peluang Bisnis Menjelang Ramadhan yang Bakal Diserbu Banyak Orang!--

RADAR TEGAL – Bulan suci Ramadhan tinggal menghitung hari, sudahkah Anda mempersiapkan hal-hal sebelum Ramadhan tiba? Mempertimbangkan peluang bisnis menjelang Ramadhan misalnya.

Jika Anda sedang memikirkan ide peluang bisnis menjelang Ramadhan yang menguntungkan, pada artikel kali ini kami akan memberikan 10 referensi ide bisnis yang dapat Anda pertimbangkan.

Ada banyak jenis peluang bisnis menjelang Ramadhan yang menghasilkan pundi-pundi uang, bahkan dengan modal yang tak seberapa.

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan moment ini untuk mendapatkan cuan, simak sejumlah inspirasi peluang bisnis menjelang Ramadhan yang menjanjikan!

BACA JUGA: 3 Ide Usaha Modal Kecil Omset Ratusan Juta, Bisa Jadi Juragan dalam Setahun

Ide usaha di bulan suci Ramadhan 2024

1. Takjil dan Minuman Segar

Tak dipungkiri, setiap orang yang menjalankan ibadah puasa akan membutuhkan minuman untuk melepas dahaga. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dijadikan sebagai peluang bisnis.

Bahkan sudah jadi hal umum saat menjelang buka puasa orang-orang akan berburu takjil dan minuman segar lainnya. Jadi, tidak ada alasan untuk Anda tidak mencoba ide usaha ini.

2. Baju Muslim

Salah satu ide peluang usaha menjelang Ramadhan yang bakal diserbu banyak orang adalah menjual baju muslim. Ini karena orang-orang akan menggunakan baju muslim untuk datang ke acara bukber, kajian, maupun saat ibadah.

3. Perlengkapan Ibadah

Untuk menjalankan ibadah tarawih pastinya orang-orang membutuhkan perlengkapan untuk ibadah.

Perlengkapan yang dapat Anda jual seperti Al Quran, mukena, sajadah, tasbih, baju koko, peci, dan sebagainya.

BACA JUGA: Resep Corn Dog dan Cara Membuatnya yang Enak Bisa Jadi Ide Usaha Kuliner dengan Omset Menggiurkan

4. Menjual Ketupat

Ketupat seperti sudah menjadi icon saat lebaran. Bagi Anda yang bisa membuat ketupat, cobalah ide bisnis ini. Modalnya pun terbilang kecil.

5. Jualan Kurma

Kurma bermanfaat untuk mengembalikan tenaga setelah seharian melakukan ibadah puasa. Sunnah Rasul satu ini dapat Anda manfaatkan sebagai peluang usaha menjelang Ramadhan.

Produk kurma bisa Anda dapatkan melalui distributor besar atau supplier.

6. Jasa Penukaran Uang Baru

Biasanya, orang-orang akan menukarkan uangnya dengan uang yang masih baru untuk dijadikan uaang THR kemudian dibagikan ke sanak saudara.

BACA JUGA: 10 Tradisi Masyarakat Indonesia Jelang Bulan Ramadhan, Makan Telur Ikan Salah Satunya

7. Menjual Parsel Lebaran

Sampai saat ini kebiasaan mengirim parsel saat mengunjungi rumah saudara masih berlangsung. Kebiasaan ini bisa dimanfaatkan oleh Anda untuk meraup keuntungan.

Anda bisa berjualan parsel dengan system by order atau berdasarkan pesanan atau menjualnya dalam bentuk sudah jadi.

Isi dari parsel biasanya berupa aneka makanan maupun merchandise yang identik dengan bulan Ramadhan. Jangan lupa promosikan usahamu ke teman, saudara dan tetangga.

8. Jasa Jahit

Tak sedikit yang mencari jasa jahit untuk baju lebaran mereka. Untuk Anda yang mempunyai keahlian dalam menjahit, tidak ada salahnya mencoba peluang usaha menjelang Ramadhan di nomor 8 ini.

BACA JUGA: 3 Tempat Buka Bersama di Bulan Puasa di Tegal, Menu Paketan Plus Takjil Cukup Rp25.000 Per Orang

Pastikan berapa waktu yang dihabiskan untuk menjahit satu baju. Agar nantinya Anda tidak kewalahan dalam menyelesaikan pesanan lainnya.

9. Katering Makanan

Saat memasuki bulan Ramadhan, bisnis catering makanan mendapatkan peluang lebih besar untuk menerima pesanan.

Umumnya, pesanan yang diterima berfokus pada menu untuk berbuka puasa. Semakin luas mempromosikan usaha Anda, semakin besar pula kesempatan mendapatkan pesanan.

10. Menjual Lauk Matang

Menjelang buka puasa, beberapa orang berbondong-bondong mencari lauk untuk berbuka. Sediakan menu yang bervariasi agar menarik banyak konsumen.

Kesimpulan

Itulah dia sejumlah referensi peluang usaha menjelang Ramadhan yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: