Rekomendasi Kegiatan Positif Selama Bulan Ramadan, Jadikan Puasa Lebih Produktif Dunia Akhirat

Rekomendasi Kegiatan Positif Selama Bulan Ramadan, Jadikan Puasa Lebih Produktif Dunia Akhirat

--

RADAR TEGAL - Bulan Ramadan merupakan bulan penuh ampunan dan keberkahan. Sudah seharusnya seorang muslim mengisi waktu luang dengan kegiatan positif selama bulan Ramadan. 

Ada banyak kegiatan positif yang bisa kamu lakukan saat Bulan Ramadan tiba. Mulai dari memperbanyak ibadah hingga melaksanakan kegiatan sosial, seperti berbagi dan menjalin silaturrahmi.

Selain itu, kegiatan positif selama bulan Ramadhan ini juga akan mendatangkan banyak pahala. Sehingga, kita bisa menjalankan puasa dengan lebih produktif.

Lalu apa saja sih kegiatan yang bisa kamu lakukan selama bulan Ramadhan? Yuk, simak rekomendasi kegiatan positif selama bulan Ramadan sampai habis ya!

BACA JUGA: Berapa Tanggal Awal Puasa Ramadhan 2024 Versi NU dan Muhammadiyah? Cek di Sini

Kegiatan Selama Bulan Ramadan 

1. Tadarus Al-Quran

Rekomendasi kegiatan positif selama bulan Ramadhan yang bisa kamu lakukan yaitu membaca Al-Quran.  Membaca Al-Quran di bulan Ramadhan bisa meningkatkan keimanan dan kecintaan terhadap Al-Quran.

Dengan istiqomah membacanya, kamu bisa khatam Al-Quran selama bulan Ramadan berlangsung.

2. Memperbanyak Sedekah 

Rekomendasi kegiatan selama bulan Ramadhan berikutnya yaitu memperbanyak sedekah. Seperti hadits yang di sampaikan Rasulullah SAW:

Sebaik-baik sedekah adalah sedekah yang di lakukan pada bulan Ramadhan.” (HR. Tirmizi)

3. Memperbanyak Doa

Sudah sepatutnya seorang muslim memperbanyak doa di bulan Ramadhan. Karena, pada bulan ini Allah SWT memberikan kenikmatan kepada orang berpuasa dengan tidak menolak doa apapun yang ia panjatkan.

Sumber: