Mitos atau Fakta? Ini 5 Weton yang Diyakini Bakal Naik Daun Berdasarkan Primbon Jawa

Mitos atau Fakta? Ini 5 Weton yang Diyakini Bakal Naik Daun Berdasarkan Primbon Jawa

KEPERCAYAAN- Seseorang yang wetonya berdasarkan Primbon Jawa akan sukses--

RADAR TEGAL - Weton merupakan perhitungan hari lahir yang sampai sekarang masih digunakan sebagai bahan pertimbangan sebagian masyarakat Jawa. Artikel ini akan membahas weton yang diyakini bakal naik daun berdasarkan Primbon Jawa. 

Weton sering digunakan untuk mengetahui watak seseorang, menentukan tanggal acara, bahkan untuk menentukan jodoh. Yuk simak baik-baik, siapa tahu kamu salah satu yang punya weton yang diyakini bakal naik daun berdasarkan Primbon Jawa

Penggunaan kalender Jawa yang mendasari weton masih digunakan masyarakat Jawa khususnya orang tua atau orang pintar. Masyarakat juga masih ada yang percaya jika ada weton yang diyakini bakal naik daun berdasarkan Primbon Jawa

Namun, sebelum lebih lanjut membahas weton yang diyakini bakal naik daun berdasarkan Primbon Jawa ini tentunya kita perlu tahu bahwa weton tidak serta merta menjadi penentu kesuksesan seseorang ya. Karena, banyak faktor di luar weton yang pastinya bisa menunjang kesuksesan seseorang.

BACA JUGA: Baik Atau Buruk? Ini 5 Arti Mitos Bibir Tergigit Menurut Primbon Jawa

Pembahasan mengenai weton yang diyakini bakal naik daun berdasarkan Primbon Jawa ini hanya sebagai pengetahuan semata. Berikut 5 weton yang diyakini bakal sukses dengan mudah.

1. Weton Rabu Pahing

Salah satu weton yang diyakini bakal naik daun berdasarkan Primbon Jawa karena berani mengambil resiko yaitu Rabu Pahing. Weton Rabu Pahing memiliki kepribadian yang tidak sabaran sehingga bisa dipastikan dia berani keluar zona nyaman untuk berkembang.

Weton Rabu Pahing ini biasanya mampu mengalahkan ketakutannya sehingga menganggap semua penghalang hanyalah ilusi. Memiliki pikiran yang positif sehingga mampu merubah kesulitan menjadi bahagia dengan menikmatinya.

Weton ini memiliki rasa percaya diri yang mampu memahami kelemahan dan ketakutannya sendiri. Weton Rabu Pahing dipercaya dapat bertumbuh dan meraih kesuksesannya.

BACA JUGA: 5 Mitos Tanda Seseorang Dekat dengan Kematiannya Menurut Primbon Jawa, Mendadak Jadi Penyayang?

2. Weton Minggu Wage

Weton ini dikenal memiliki kemauan besar untuk melangkah mengambil tantangan dan keluar dari zona nyaman. Weton Minggu Wage membangun kepercayaan diri untuk bekerja keras agar hidupnya dapat berkembang.

Dalam primbon Jawa weton ini memiliki nilai neptu sebesar 9 yang berada dalam naungan satri wibawa, aras peksi, dan kala tinantang. Seseorang yang memiliki weton ini mampu merubah kesulitan dan menggantinya menjadi rasa suka cita. 

Sumber: