Mahasiswa Poltek Harber Borong Piala ajang Pencak Silat Open Tournament Jawara Pemalang Tahun 2024

Mahasiswa Poltek Harber Borong Piala ajang Pencak Silat Open Tournament Jawara Pemalang Tahun 2024

--

RADAR TEGAL - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) mengirimkan enam mahasiswa untuk ikut berlaga di ajang Pencak Silat Open Tournament Jawara Pemalang Tahun 2024 yang terlaksana di Pasar Randudongkal Pemalang Lantai 3 pada Jumat-Sabtu (01-02/03/24).

Pencak Silat Open Tournament Jawara Pemalang Tahun 2024 memepertandingkan beberapa kategori yaitu tingkat SD, SMP, SMA, hingga Mahasiswa se-Jawa Tengah.

Ke enam mahasiswa Poltek Harber berhasil menorehkan prestasi yang dapat membanggakan, antara lain, Desy Ayu Safitri yang berhasil meraih Juara 2 tingkat Nasional.

Desy menuturkan dirinya mengikuti kompetisi ini selain untuk mendapatkan prestasi juga ingin menguji kemampuan bela dirinya.

BACA JUGA: Poltek Harber Tegal Fasilitasi Alumni Bekerja di PT Paragon Technology and Innovation

“Alhamdulillah saya diberikan keselamatan dan kemenangan, rasanya sangat bersyukur dan senang bisa kembali juara lagi mewakili Politeknik Harapan Bersama, harapan saya semoga saya dan UKM Pencak Silat bisa selalu berprestasi dan memberikan contoh yang baik untuk generasi berikutnya,” ungkap Desy.

Berikutnya ada Mohamad Imam Hanafi Sulkhan yang berhasil meraih Juara 3 Laga C Putra Dewasa/Mahasiswa tingkat Nasional mengungkapkan dirinya mengikuti kompetisi ini untuk memperkenalkan Pencak Silat selain sebagai salah satu cabang olahraga, juga sebagai sebuah seni, yang mana hal itu ada dan mengalir dalam setiap gerakan dalam silat.

“Saya sangat senang dan tetap rendah diri karena hasilnya belum tercapai untuk mendapat Juara 1, pesannya tetap menerapkan ilmu padi, boleh kita merendah tapi jangan mau direndahkan akan tetapi buktikan bahwa kamu itu bisa,ucapnya.

Mahasiswa lain yang berhasil menjadi juara adalah, Mohamad Bagus Mubarok mahasiswa D3 Teknik Mesin menjadi Juara 1 Tanding Dewasa/Mahasiswa Kelas J Putra, Satria Wibowo mahasiswa D4 Teknik Informatika yang meraih Juara 3 Tanding Dewasa/Mahasiswa Kelas G Putra.

BACA JUGA: Selamat! Poltek Harber Tegal Raih 2 Penghargaan Bergengsi dari Kemendikbudristek

Berikutnya ada Riqo Rahma Hidayat mahasiswa D4 Teknik Informatika menjadi Juara 3 Tanding Dewasa/Mahasiswa Kelas B Putra dan Muhammad Iqbal Fahrozi mahasiswa D3 Perhotelan meraih Juara 2 Tanding Dewasa/Mahasiswa Kelas D Putra. (*)

Sumber: