Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di Kalangan Santri, Polres Tegal Blusukan ke Ponpes

Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di Kalangan Santri, Polres Tegal Blusukan ke Ponpes

ANTUSIAS - Santri sangat antusias menerima sosialisasi tertib berlalu lintas dari Satlantas Polres Tegal--

RADAR TEGAL - Unit Kamsel Satlantas Polres Tegal mengencarkan edukasi melalui aksi blusukan ke Pondok Pesantren (Ponpes). Kali ini petugas mengunjungi tiga pondok pesantren yang ada di Kabupaten Tegal di tengah bergulirnya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasat Lantas AKP Wendy Andaru mengatakan ada tiga ponpes yang disambangi. Yakni, Ponpes Kawit An Nur, Ponpes Al Amriyah, dan Ponpes Mahadut Tholabah.

"Kami mulai menggandeng Ponpes, pertimbangannya ada ribuan santri penghuni Ponpes di Kabupaten Tegal. Makanya edukasi kami lakukan tujuannya agar santri lebih memahami tentang bagaimana berkendara dengan baik, dan kelancaran lalu lintas," ujarnya Rabu 6 Maret 2024.

Dengan melibatkan pengurus Ponpes, diharapkan materi yang disampaikan akan lebih didengarkan oleh para santri. Selain itu, juga para santri dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas. 

BACA JUGA: Operasi Keselamatan Lalu Lintas Digelar di Tegal, Bidik Tujuh Sasarannya

Menurut Kasat Lantas, Petugas memberikan pesan kamtibmas agar tertib dan patuh dalam berlalu-lintas. Sebab, wajib hukumnya untuk melengkapi kendaraan dengan surat-surat dan sesuai spektek. 

"Apalagi saat ini sedang ada Operasi Keselamatan Candi 2024. Warga harus menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas," ujarnya.

Kasat Lantas menambahkan memakai helm menjadi kewajiban bagi setiap pengendara sepeda motor karena menjadi alat keselamatan bagi mereka. Kepolisian dapat memberikan sanksi tegas kepada setiap pengendara yang tidak pakai helm dengan teguran tilang. (*) 

Sumber: