Jangan Anggap Sepele! Berikut 5 Alasan Mengapa Ular Masuk ke Rumah

Jangan Anggap Sepele! Berikut 5 Alasan Mengapa Ular Masuk ke Rumah

--

RADAR TEGAL- Ular adalah hewan reptil yang menakutkan dan bahkan seringkali dikaitkan dengan hal mistis. Berikut 5 alasan mengapa ular masuk ke rumah.

Tidak jarang diyakini oleh masyarakat bahwa ular dikaitkan dengan santet. Maka tak jarang ular seringkali diusir atau dibunuh. Namun, ada 5 alasan mengapa ular masuk ke rumah yang wajib kamu ketahui.

Meski tidak sedikit orang yang masih mempercayai mitos, ada 5 alasan yang logis mengapa ular masuk ke dalam rumah. Baca sampai akhir jika penasaran dengan jawabannya.

Mari kita simak penjelasan terkait 5 alasan mengapa ular masuk ke rumah. Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Mitos Ular Masuk Rumah: Jangan Histeris Dulu, Ini Fakta dan Klarifikasinya

Alasan mengapa ular masuk ke rumah

1. Mencari Mangsa

Maksud dari terdapat mangsa di sekitar rumah yakni mungkin saja di rumah kamu terdapat hewan yang menjadi rantai makanan dari ular. Seperti tikus, hewan ternak seperti ayam, sapi, bebek dan lainnya yang dapat memancing ular untuk menghampiri wilayah rumah kamu.

Tidak menutup kemungkinan pekarangan rumah juga terdapat banyak cacing, katak, tokek, kadal, dan sarang burung. Supaya tidak terjadi, penghuni rumah disarankan mengurangi keberadaan binatang-binatang di rumah. Misalnya, membasmi tikus, tidak menebar benih yang menarik perhatian burung, dan tidak menempatkan hewan peliharaan secara sembarangan.

2. Rumah yang Kotor

Meski ular hewan yang liar, ular juga membutuhkan tempat untuk tinggal. Rumah yang kotor bisa menjadi sarang untuk tempat tinggal hewan dan tempat bersarang.

Hewan melata ini bisa berada di sekitar dalam rumah dengan cara menyelinap di balik semak-semak, tanaman, atau melilit di pohon. Untuk menghindari ular masuk ke rumah, kamu bisa sering-sering membersihkan area rumah sampai ke celah-celah agar tidak ada hewan yang bersarang di dalam rumah.

BACA JUGA: Belum Tentu Tanda Santet, Berikut 8 Pertanda Ular Masuk Rumah Menurut Tafsir Primbon Jawa

3. Mencari Tempat Berkembang Biak

Sumber: