BREAKINGNEWS! Sungai Cisanggarung Brebes Meluap, 8 Desa Tergenang Banjir Limpasan

BREAKINGNEWS! Sungai Cisanggarung Brebes Meluap, 8 Desa Tergenang Banjir Limpasan

BANJIR LIMPASAN- Jalan raya provinsi di Desa Bojongsari Brebes tampak tergenang banjir limpasan usai Sungai Cisanggarung Brebes meluap.-Dedi Sulastro-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Rabu, 6 Maret 2024 pagi, Sungai Cisanggarung Brebes meluap. Akibatnya, 8 desa yang berada di wilayah Kecamatan Losari terdampak banjir limpasan.

Camat Losari M Faizin mengatakan, ada 8 desa yang terdampak akibat limpasan Sungai Cisanggarung Brebes meluap. Delapan desa itu yakni Desa Losari Kidul, Pekauman, Randusari, Kedungneng, Kalibuntu, Babakan, Bojogsari dan Desa Karangsambung.

"Untuk jumlah update rumah yang terendam kami belum bisa memastikan. Saat ini kami masih di lokasi untuk melakukan pendataan," ujarnya terkait banjir akibat Sungai Cisanggarung Brebes meluap tersebut.

Meski begitu, dia menyampaikan informasi yang diterima ada tanggul yang jebol di wilayah Desa Bojongsari. Namun, belum tahu ada berapa tanggul yang jebol akibat Sungai Cisanggarung Brebes meluap.

BACA JUGA: Tiga Pria di Brebes Tenggelam di Sungai Cisanggarung, Baru Satu Jazad yang Ditemukan

"Kalau informasi ada yang jebol di Desa Bojongsari, tapi ini kita sedang melakukan pengecekan," ucapnya.

Dia berharap, banjir limpasan ini tidak separah dibanding banjir akibat Sungai Cisanggarung Brebes meluap beberapa tahun yang lalu. 

"Kita berharapnya aliran Sungai Cisanggarung bisa lancar, sehingga air tidak melimpas lebih banyak lagi," pungkasnya terkait banjir akibat Sungai Cisanggarung Brebes meluap. (*)

Sumber: