Tak Pernah Melanggar, Kasat Intelkam Polres Tegal Kota Diganjar Kenaikan Pangkat Pengabdian

Tak Pernah Melanggar, Kasat Intelkam Polres Tegal Kota Diganjar Kenaikan Pangkat Pengabdian

Kapolres memberikan ucapan selamat kepada Kasat Intelkam Polres Tegal Kota yang menerima penghargaan kenaikan pangkat pengabdian--

RADAR TEGAL - Kasat Intelkam AKP Suroyo mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Selain menjelang masa purna, yang bersangkutan juga diketahui tidak pernah melakukan pelanggaran selama menjadi anggota Kepolisian.

Pemberian kenaikan pangkat pengabdian dilakukan dalam upacara corp raport di halaman Mapolres, Senin 4 Maret 2024 pagi. Upacara dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan AKP Suroyo berhasil meraih kenaikan pangkat pengabdian karena yang bersangkutan memiliki dedikasi yang baik. Serta selama melaksanakan tugas tidak pernah melakukan pelanggaran.

"Selamat atas kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi kepada AKP Suroyo. Semoga semakin sukses dan lebih semangat dalam bertugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ucap Kapolres.

BACA JUGA: Ini Syarat Kenaikan Pangkat Pengabdian Anggota Polri, Wakapolres Tegal: Tidak Serta Merta Diberikan

Kapolres mengatakan tidak semua personel bisa memperoleh kehormatan tersebut. Sebab, pengajuannya, hanya bagi personel yang berdedikasi tinggi dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas.

"Ini kita berikan kepada personel yang berdedikasi tinggi dan tidak pernah melakukan pelanggaran. Apabila yang bersangkutan pernah melakukan pelanggaran, maka tidak bisa mengajukannya," terang Kapolres.

Kapolres mengatakan ada tanggung jawab lebih, bagi setiap orang yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Yakni, adanya peningkatan kinerja, profesionalitas dan tanggung jawab.

"Kenaikan pangkat itu tidak hanya seremonial saja. Namun harus ada peningkatan kinerja, profesionalitas dan tanggung jawab dari sebelumnya," pungkas Kapolres.

BACA JUGA: Janjikan Kenaikan Pangkat, Tiga Personel Polri yang Ditembak Teroris KKB Dijenguk Kapolri

Demikian informasi terkait pemberian penghargaan berupa kenaikan pangkat pengabdian kepada Kasat Intelkam Polres Tegal Kota. (*)

Sumber: