6 Keluhan Pengguna Hyundai Stargazer yang Banyak Diungkap, Salah Satunya Fitur Keselamatan Kurang Lengkap

6 Keluhan Pengguna Hyundai Stargazer yang Banyak Diungkap, Salah Satunya Fitur Keselamatan Kurang Lengkap

Mesin yang kurang bertenaga adalah salah satu penyebab keluhan pengguna Hyundai Stargazer--

RADAR TEGAL - Hyundai Stargazer, MPV terbaru dari Hyundai, telah berhasil menarik perhatian banyak konsumen sejak diluncurkan di pasar Indonesia. Meski menawarkan desain futuristik, kenyamana, serta beragam fitur-fitur canggih, tetapi ada juga keluhan pengguna Hyundai Stargazer.

Seperti halnya produk lainnya, produk ini juga tidak luput dari sorotan terkait beberapa keluhan pengguna Hyundai Stargazer yang dirasakan. Untuk calon pengendara yang ingin memebeli mobil baru ini sangat disarankan untuk menyimak informasi ini.

Dari berbagai sumber terpercaya, sedikitnya terdapat 6 keluhan pengguna Hyundai Stargazer yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk meminangnya. 

BACA JUGA: Tengahi Persaingan APV dan Gran Max, Hyundai Stargazer 2024 Unjuk Gigi Pamerkan 5 Keunggulan Ini

6 keluhan pengguna Hyundai Stargazer

1. Performa Mesin Kurang Bertenaga

Beberapa keluhan pengguna Hyundai Stargazer yang pertama ialah performa mesin yang dianggap kurang bertenaga. Terutama saat membawa beban penuh atau melewati tanjakan.

Mesin 1.5L naturally aspirated yang mampu menghasilkan 115 PS dan torsi 144 Nm, dianggap kurang optimal untuk mobil seberat Stargazer. Akibatnya, akselerasi terasa lambat dan kurang responsif, terutama saat melakukan manuver di jalan raya.

2. Transmisi CVT Terkesan Berisik

Transmisi CVT pada Stargazer dianggap kurang halus dan responsif, terutama saat proses akselerasi. Suara yang cukup berisik dari transmisi tersebut saat mobil berjalan juga menjadi keluhan pengguna Hyundai Stargazer.

BACA JUGA: Kelebihan Hyundai Stargazer 2023, Fitur Keselamatan Lengkap Dibanding Toyota Avanza E dan Mitsubishi Xpander

Hal ini dapat mengganggu kenyamanan baik bagi pengemudi maupun penumpang, terutama ketika melakukan perjalanan jarak jauh.

3. Ruang Kaki Baris Ketiga Terbatas

Meskipun Stargazer menawarkan kabin yang luas, ruang kaki pada baris ketiga dianggap terbatas bagi penumpang dewasa dengan tinggi badan di atas 170 cm. Hal ini menjadi keluhan pengguna Hyundai Stargazer dan perhatian tersendiri, terutama jika sering membawa penumpang dewasa di baris ketiga dalam perjalanan panjang.

Sumber: