Nasabah Galbay Banyak yang Kena Tipu, Ini 2 Modus Penipuan Pelunasan Utang Pinjol Gratis yang Kian Marak

Nasabah Galbay Banyak yang Kena Tipu, Ini 2 Modus Penipuan Pelunasan Utang Pinjol Gratis yang Kian Marak

penipuan bantuan pelunasan utang pinjol--

RADAR TEGAL - Pelunasan utang pinjol gratis nampaknya banyak diminati kaum galbay, namun jangan senang dulu ternyata bantuan pelunasan utang pinjol ini terkenal dengen penipuannya.

Bantuan pelunasan utang pinjol gratis ramai beredar. Hal ini karena banyaknya nasabah gagal bayar pinjol sehingga nasabah jadi tergiur untuk menjoki utang demi lunas secara cepat.

Namun bantuan pelunasan utang pinjol gratis ini ternyata penipuan yang patut diwaspadai. Kalian juga harus mengenali modusnya agar tidak menjadi salah satu nasabah yang terjerat.

Karena itu bantuan pelunasan utang pinjol gratis ini ternyata penipuan dan beredar di media sosial. Simak artikel ini sampai selesai sebelum Anda tertipu. Berikut penjelasannya.

BACA JUGA: Cara Penyelesaian Masalah Terlilit Utang Pinjol, Gak Perlu Galbay Berkepanjangan

Penipuan bantuan pelunasan utang pinjol gratis 

1. Jasa Online Hapus Pinjol

Menarik bukan promo bantuan pelunasan hutang pinjol dengan jasa online hapus data pinjol di atas. Nampaknya dari tawarannya sangat menarik bagi yang gagal bayar pinjol.

Jika melihat penawaran di atas, siapa yang tidak tergiur, seperti:

  • Tidak ada tagihan di aplikasi
  • Tidak ada teror
  • Tidak sebar data
  • Data bersih.

Namun cara kerjanya seakan manis di awal lalu pahit di akhir. Pertama, penyedia jasa akan memberitahu kalau ada dua biaya yang harus disediakan, yaitu fee untuk jasa (mulai dari Rp50 ribu) dan 10% pembayaran untuk ditransfer ke tagihan yang tidak bisa dibayar.

BACA JUGA: 4 Cara Bayar Hutang Pinjol agar Tidak Dikejar DC selama Ramadan, Bisa Pakai Program Ini

Kemudian, penyedia jasa ini mengklaim kalau mereka memanfaatkan bug dari aplikasi tersebut. Sehingga data diri serta pinjaman kamu bisa hilang tanpa jejak.

Namun, setelah menggunakan jasa ini, alih-alih Anda bisa terbebas dari tagihan, tetapi tetap saja masih ada tagihan yang harus dibayarkan. Jadi, praktek jasa hapus data pinjaman online bisa dikategorikan sebagai tindakan penipuan.

2. Joki Pelunasan di Aplikasi Telegram

Sumber: