4 Solusi Atasi Tunggakan Pinjol Menumpuk, No 1 Boleh Langsung Coba Diajukan

4 Solusi Atasi Tunggakan Pinjol Menumpuk, No 1 Boleh Langsung Coba Diajukan

4 Solusi Atasi Tunggakan Pinjol Menumpuk, No 1 Boleh Coba Diajukan Langsung (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Hutang pinjaman online yang banyak tentu buat kepala pusing dan pikiran kalut. Yuk segera atasi permasalahan tersebut dengan 4 solusi atasi tunggakan pinjol menumpuk berikut.

Pastikan untuk selalu mempertanggungjawabkan atas keseluruhan utang yang kamu miliki dan jangan coba-coba kabur supaya terhindar dari masalah. Kamu bisa mengatasinya dengan mencoba 4 solusi atasi tunggakan pinjol menumpuk di bawah ini.

Pasti jika dalam kondisi gagal bayar ingin rasanya utang-utang tersebut lenyap begitu saja. Padahal nyatanya sebagai nasabah kamu bisa memakai 4 solusi atasi tunggakan pinjol menumpuk seperti yang akan kami bahas di bawah ini.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal yang akan membahas 4 solusi atasi tunggakan pinjol menumpuk. Untuk no 1 boleh coba kalian ajukan langsung.

BACA JUGA: Bagaimana Jika Terjebak Hutang Pinjol Ilegal? Ini yang Akan Kamu Rasakan dan Cara Melunasinya

Solusi atasi tunggakan pinjol menumpuk

Sebenarnya permasalahan yang paling ditakutkan oleh peminjam pinjol dan alami gagal bayar adalah saat didatangi oleh DC lapangannya. Ketahuilah bahwa tidak semua DC akan berlaku semena-mena kepada nasabah.

Oleh karenanya sebelum kalian mengajukan pinjaman online wajib hukumnya untuk mencari tau terlebih dahulu apakah platform yang sedang Anda gunakan legal atau tidak. Legalitas sangat penting mengingat selama beberapa bulan sebelum pelunasan terjadi sepenuhnya kamu masih akan berkontak erat dengan pihak-pihak dari pinjol tersebut.

Pinjol yang tidak memilki legalitas cenderung akan beraktivitas sesuai kemauannya sendiri dan tidak akan mengikuti peraturan yang semestinya. Mereka bisa memberikan bunga yang tinggi bahkan yang terparah akan melakukan aksi teror saat nasabahnya alami gagal bayar atau galbay.

Untuk itu jangan sampai galbay ya gais, bayar tagihan tepat pada waktunya. Berikut ada 4 solusi atasi tunggakan pinjol menumpuk yang bisa kamu ikuti.

BACA JUGA: Galbay Wajib Tahu, Hutang Pinjol Setelah 90 Hari Lunas dengan Sendirinya?

1. Mengajukan Keringanan

Pertama, solusi atasi tunggakan pinjol menumpuk yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengajukan keringanan. Cara atasi utang pinjol yang makin lama menumpuk ini diketahui manjur. Pasalnya ajuan keringanan merupakan suatu langkah yang diperbolehkan pada aturan pinjaman online.

Pastikan pengajuan keringanan ini dibarengi dengan perilaku jujur Anda yang menjelaskan mengenai kondisi keuangan mu yang sedang terjadi. Pihak pinjaman online terkait biasanya akan memberikan mu keringanan dengan memberi bunga yang rendah.

Sumber: