Diskusi Trustworthy, AMSI Jateng Rangkul Media Siber Tingkatkan Kepercayaan Publik

Diskusi Trustworthy, AMSI Jateng Rangkul Media Siber Tingkatkan Kepercayaan Publik

DISKUSI- Diskusi Trustworthy bertajuk “Media di Tengah Dinamika Pemilu 2024” saat berlangsung di Hotel KHAS Kota Semarang, Rabu 28 Februari 2024. -Khikmah Wati-radartegal.disway.id

BACA JUGA: AMSI Jateng Ajak Media Stop Sebarkan Hoaks, Nurkholis: Hoaks dan Hate Speech Sudah Mengkhawatirkan

Selanjutnya, Anggota Bawaslu Jateng Nur Kholiq yang turut hadir sebagai pembicara berbagi kisah bahwa Bawaslu saat ini tak terlepas dari peran media yang membentuk jajarannya. Menurutnya, Bawaslu dan media lahir dari rahim yang sama, yakni buah dari perjuangan reformasi. 

“4 dari 7 pimpinan di Bawaslu Jateng itu asalnya dari media, mengikuti acara ini seperti kembali ke rumah lama rasanya. Bawaslu menempatkan media sebagai mitra yang strategis, pesan pengawasan itu akan ekeftif kalau penyebarannya itu menggandeng media,” jelasnya. 

Pengamat Politik Undip Bangkit Aditya Wiryawan juga turut menggandeng media untuk bersama-sama menjaga pemilu. Utamanya, membuat pemberitaan yang benar dan akurat agar publik tak terjebak pada misinformasi yang kerap terjadi.  

“Kita aktif bersama-sama untuk menjaga, melakukan cek fakta, apa-apa saja hal yang muncul di internet, biar orang tidak terjebak pada informasi yang salah,” jelas Bangkit saat hadir dalam diskusi Trustworthy tersebut. (*) 

Sumber: