Heboh Video Diduga Aliran Sesat Kyai Perbolehkan Tukar Pasangan, Ustad Derry Sulaiman: TANGKAP!!

Heboh Video Diduga Aliran Sesat Kyai Perbolehkan Tukar Pasangan, Ustad Derry Sulaiman: TANGKAP!!

ALIRAN SESAT- Video diduga aliran sesat kyai tengah viral di media sosial dan ramai diperbincangkan.-Tangkapan Layar-Instagram.com/terangmedia

RADAR TEGAL- Sebuah video heboh diduga aliran sesat kyai tengah viral dan ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, video tersebut menyebut jika saling tukar pasangan diperbolehkan. 

Dalam video diduga aliran sesat kyai tersebut, terlihat seorang pria tua yang diduga seorang kyai dengan sejumlah atribut khasnya. Pria itu menyebut bahwa hukumnya sah saling tukar pasangan asal sama-sama suka padahal dalam agama dilarang.

Video diduga aliran sesat kyai tersebut muncul dalam postingan akun Instagram @terangmedia, pada, Senin 26 Februari 2024.

"Oh pasangan tuker-tukeran kalau ceweknya suka gitu, ya udah sama-sama suka ya udah langsung saja. Sama siapa aja boleh, boleh yang penting kita sama-sama suka tuker-tukeran pasangan," ucap sang pria.

BACA JUGA: Viral Video Diduga Aliran Sesat, Ngaku Bisa Berkomunikasi Langsung dengan Allah SWT

"Intinya gitu. Makanya kalau nggak ada paksaan gitu ya, ini kalau mau, ini sama ini gitu. Ini tuker tukeran. Iya boleh, sekarang juga boleh kalau sama-sama suka udah berapa tahun? Mumpung ada kyai berarti kalau ngaji di sini boleh, istrinya ganti-gantian yang penting sama-sama suka aja. Mantap lanjut Ya Allah," tambahnya dalam video diduga aliran sesat kyai yang viral.

Dari tayangan tersebut, diduga aliran sesat kyai itu mengajarkan sah hukumnya saling tukar pasangan. Dengan catatan tidak ada paksaan dan harus sama-sama suka.

Video diduga aliran sesat kyai itu menjadi viral karena memperbolehkan tukar pasangan meski tidak menikah asal saling suka satu sama lain. Padahal jelas-jelas dalam agama dilarang.

Video yang memperlihatkan dua orang berpakaian serba hijau dengan atribut khas kyai itu beredar luas di media sosial TikTok dan Instagram. Kemudian di hadapannya ada seorang wanita dengan penampilan tertutup serba hitam dengan penutup wajah atau cadar.

BACA JUGA: Salat di Atas Mobil, Pria Berjubah Hijau Rukuk Dua Kali, Warganet: Aliran Sesat!

Salah seorang pria tua yang diduga kyai di sana menjelaskan bagaimana ajaran mereka yang memperbolehkan saling tukar pasangan asal sama-sama mau dan suka.

"Kayak suami-istri itu pergaulannya, gitu mintanya. Di sini dibebaskan kita ini dibebaskan gitu. Masalah ada bisanya, mau tukar pasangan pun boleh dan di sini yang penting gitu intinya," ucap pria tua berbaju hijau di tengah.

"Makanya di agama yang lain nggak ada kayak gini tuh nggak ada yang sama suaminya ya itulah. Janda kok boleh kyai, kan belum menikah jadi pasangan gimana tuker-tukeran. Kebebasan di sini gitu. Boleh tuker-tukeran boleh di sini boleh," tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan juga bahwa intinya tukar menukar pasangan SAH diizinkan, asalkan tetap ada rasa mau satu sama lain tanpa paksaan. Bahkan untuk ngaji bareng di tempat itu meski berbeda pasangan pun disebut boleh-boleh saja.

Sumber: