Heboh Tenda Ponpes Al Hikmah 1 Benda Sirampog Brebes Ambruk, Kapolsek Ungkap Hal Ini

Heboh Tenda Ponpes Al Hikmah 1 Benda Sirampog Brebes Ambruk, Kapolsek Ungkap Hal Ini

AMBRUK- Tenda Ponpes Al Hikmah di Desa Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes ambruk, Minggu 25 Februari 2024 sore sekira pukul 15.25 WIB.-Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Sebuah tenda Ponpes Al Hikmah 1 Benda, Sirampog, Brebes Minggu 25 Februari 2024 sore roboh dan membuat heboh warga. Tenda yang sedianya untuk acara Haul Akbar ke-59 Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda, Kecamatan Sirampog mendadak ambruk setelah sebelumnya hujan turun disertai angin kencang. 

Bahkan, ambruknya tenda Ponpes Al Hikmah 1 Benda yang berukuran besar itu sontak membuat warga yang berada di sekitar tenda panik. Bahkan, video ambruknya tenda haul akbar itu viral di media sosial.

Dalam video nampak para peserta yang tertimpa berusaha keluar, dan sejumlah orang berusaha menolongnya. Insiden tenda Ponpes Al Hikmah 1 Benda tidak luput dari perhatian pihak kepolisian setempat.

Kapolrek Sirampog AKP Susanto Agus P, dalam laporannya membenarkan adanya insiden tenda Ponpes Al Hikmah 1 Benda ambruk tersebut. Dia menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Tarub di Ponpes Al Hikmah 1 Brebes Ambruk saat Ada Sejumlah Orang di Bawahnya

Namun, belum diketahui pasti penyebab tenda Ponpes Al Hikmah 1 Benda yang berukuran 16 meter x 20 meter tersebut ambruk. 

"Tenda itu digunakan untuk acara Haul KH. Suhaimi Abdul Ghoni ke 59 Ponpes Al Hikmah 1 Benda. Dan saat itu acara juga sudah selesai, jadi tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka," ungkapnya.

"Jadi saat kejadian itu acara sudah selesai. Dan untuk korban baik luka ringan, berat ataupun meninggal tidak ada," tegasnya. 

Diketahui tenda Ponpes Al Hikmah 1 yang berada di Desa Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes ambruk, Minggu 25 Februari 2024 sore sekira pukul 15.25 WIB. Dugaan sementara penyebabnya karena tiang penyangga tak kuat menahan deras yang air hujan yang datang.

Tenda Ponpes Al Hikmah Brebes yang ambruk itu, sebelumnya digunakan untuk pengajian dalam rangka Haul ke-59 KH. Suhaimi bin Abdul Ghoni, haflah akhirussanah dan pengajian umum. Meski kegiatan telah selesai, memang dari informasi yang berhasil dihimpun masih ada beberapa orang yang berada di bawahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian taruh di Ponpes Al Hikmah Brebes yang ambruk itu. Namun, sedikitnya ada 8 tiang penyangga yang patah.

Usai kejadian, pengelola Ponpes akan kembali melanjutkan kegiatan hingga malam hari ini. Hingga berita ini diturunkan, masih dilakukan pendalaman informasi. (*)

Sumber: