BREAKING NEWS: Tarub di Ponpes Al Hikmah 1 Brebes Ambruk saat Ada Sejumlah Orang di Bawahnya

BREAKING NEWS: Tarub di Ponpes Al Hikmah 1 Brebes Ambruk saat Ada Sejumlah Orang di Bawahnya

Tarub di Ponpes Al Hikmah 1 Brebes ambruk--

RADAR TEGAL - Tarub yang terpasang di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah di Desa Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes ambruk, Minggu 25 Februari 2024 sore sekira pukul 15.25 WIB. Dugaan sementara penyebabnya karena tiang penyangga tak kuat menahan deras yang air hujan yang datang.

Tarub di Ponpes Al Hikmah Brebes yang ambruk itu, sebelumnya digunakan untuk pengajian dalam rangka Haul ke-59 KH. Suhaimi bin Abdul Ghoni, haflah akhirussanah dan pengajian umum. Meski kegiatan telah selesai, memang dari informasi yang berhasil dihimpun masih ada beberapa orang yang berada di bawahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian taruh di Ponpes Al Hikmah Brebes yang ambruk itu. Namun, sedikitnya ada 8 tiang penyangga yang patah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian bermula wilayah tersebut diguyur hujan lebat. Sejumlah santri sedang melaksanakan istirahat dan sholat ashar setelah mengikuti kegiatan haflah.

BACA JUGA: Rumah Warga di Tegal Ambruk, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas

Namun, ada beberapa orang yang masih berada di bawah tarub tersebut. Tiba-tiba, tarub semakin doyong hingga akhirnya ambruk. 

"Kegiatan haflah sudah selesai dan para Santri sedang istirahat dan sholat, memang masih ada beberapa yang ada di bawahnya. Tiba-tiba, ambruk karena hujan terlalu deras," kata salah satu sumber informasi yang tidak mau disebutkan namanya.

Usai kejadian, pengelola Ponpes akan kembali melanjutkan kegiatan haul tersebut. Setelah material layos. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yakni pengajian Akbar. 

Demikian informasi terkait adanya peristiwa tarub yang terpasang di Ponpes Al Hikmah Brebes ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (*) 

Sumber: