Rumah Warga di Tegal Ambruk, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas

Rumah Warga di Tegal Ambruk, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas

MATERIAL - Bhabinkamtibmas Desa Trayeman serahkan bantuan marterial bantu rumah warga yang ambruk--

RADAR TEGAL - Rumah Darsono ( 43) yang berlokasi di Jalan Menjangan RT 14 RT 01/ RW 04 Desa Trayeman roboh diduga dipicu kontruksi bangunan yang tidak sesuai standar yang didirikan ditahun 2018 silam. Mendapati kejadian itu, Sat Binmas Polres Tegal melalui personil Bhabinkamtibmas Desa Trayeman menyerahkan bantuan kepada korban.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasat Binmas AKP Bambang Suwidagdo menyatakan awalnya personil Bhabinkamtibmas Desa Trayeman Brigadir Ayu Wulandari melaksanakan pengecekan kondisi rumah yang roboh pada saat pemilu 14 Frebuari 2024. Dia bersama Babinsa Sertu Ghazau sempat melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa Trayeman untuk segera melaporkan kepada Pemkab Tegal.

"Selanjutnya juga mengajak stickholder untuk melakukan upaya membantu korban. Bhabinkamtibmas dalam kesempatan ini membantu keluarga Daryono berupa 10 sak semen," cetusnya. 

Menurut AKP Bambang, tidak hanya memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Sosok Bhabinkamtibmas juga diharapkan mempunyai kepedulian sosial yang tinggi kepada warga binaanya.

"Sebagai langkah dan upaya untuk menciptakan kondusif Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tegal dan Polsek Jajaran, tidak hanya melakukan kegiatan penegakan hukum dan sosialisasi saja. Tetapi juga melaksanakan dan memberikan kepedulian kepada warga masyarakat," terangnya.

 Salah satunya, imbuh AKP Bambang, adalah dengan menjenguk warga masyarakat. Utamanya mereka mengalami musibah dan memberikan bantuan. (*) 

Sumber: