8 Petugas Penyelenggara Pemilu 2024 di Brebes Meninggal Dunia, Puluhan Lainnya Jalani Perawatan

8 Petugas Penyelenggara Pemilu 2024 di Brebes Meninggal Dunia, Puluhan Lainnya Jalani Perawatan

KPU Kabupaten Brebes. Sejumlah penyelenggara Pemilu 2024 di Brebes di Kabarkan meninggal dunia.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Total sudah 8 petugas penyelenggara Pemilu 2024 di Brebes meninggal dunia. Delapan penyelenggara itu terdiri dari anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PP) dan petugas ketertiban.

Komisioner Divisi Sosdiklih Parmas dan Teknis KPU Kabupaten Brebes Aniq Kanafillah Aziz mengatakan, total per hari ini ada 8 petugas penyelenggara Pemilu 2024 di Brebes yang meninggal dunia. Jumlah itu terdiri dari dua orang PPS, tiga orang KPPS dan tiga orang petugas ketertiban.

"Kalau untuk total penyelenggaran pemilu yang meninggal ada delapan orang. Terbaru, ketua PPS di Desa Kaligiri yang dikabarkan meninggal dunia kemarin," ujarnya, Jumat 23 Februari 2024 terkait meninggalnya petugas penyelenggara Pemilu 2024 di Brebes.

Selain ada yang meninggal, petugas penyelenggara Pemilu 2024 itu juga ada yang sedang dilakukan perawatan karena sakit. Total panita pelaksanaan pemilu yang dirawat mencapai puluhan.

BACA JUGA: Buntut Meninggalnya Ketua PPS Kaligiri Brebes, Rekapitulasi Suara Pemilu Dihentikan Sementara

"Yang dirawat atau rawat jalan itu ada KPP dan ada juga PPS. Semua sudah kami data," terangnya.

Khusus untuk petugas penyelenggara Pemilu 2024 yang meninggal dunia, pihaknya akan melakukan pemberian santunan sebesar Rp46 juta ke ahli waris. Ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi korban dalam menyukseskan pemilu.

"Rencananya dalam waktu dekat kami akan memberikan santunan bagi penyelenggara pemilu yang meninggal sebesar Rp46 juta," tukasnya.

Demikian informasi terkait petugas penyelenggara Pemilu 2024 di Brebes yang meninggal dunia. Semoga tidak ada lagi korban selanjutnya dan keluarga diberi ketabahan. (*)

Sumber: