Dicari Tim SAR Gabungan, Seorang Anak di Brebes yang Dikabarkan Tenggelam Malah Sudah di Rumah

Dicari Tim SAR Gabungan, Seorang Anak di Brebes yang Dikabarkan Tenggelam Malah Sudah di Rumah

Kabar anak tenggelam sempat menggemparkan warga Kecamatan Jatibarang. Namun, sang anak ternyata tidak tenggelam dan dalam keadaan sehat.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Kabar tenggelamnya seorang anak di Kecamatan Jatibarang sempat menggemparkan jagat dunia media sosial (Medsos). Banyak pesan perantai dari grup WhatsApp terkait informasi itu. Namun, anak di Brebes yang dikabarkan tenggelam itu sudah kembali pulang ke rumah dengan selamat.

Dari infromasi yang dihimpun di lapangan, seorang anak di Brebes yang dikabarkan tenggelam sempat membuat ramai warga di salah satu pintu air di Kecamatan Jatibarang. Sehingga banyak warga yang menonton di lokasi tersebut.

Bahkan, anggota SAR, TNI dan Polri serta Badan Penanggulangan Bencana Daerag (BPBD) juga sempat berada di lokasi. Tim gabungan tersebut sempat melakukan pencarian korban seorang anak di Brebes yang dikabarkan tenggelam.

Namun, dari informasi yang dihimpun di lapangan, anak di Brebes yang dikabarkan tenggelam ternyata sudah pulang dari rumah. Bahkan dalam kondisi sehat.

BACA JUGA: Bocah 12 Tahun yang Tenggelam di Sungai Nipon Brebes Ditemukan, Jaraknya 600 Meter dari Titik Hilang

"Iya sempat dikabarkan tenggelam. Namun, yang bersangkutan saat ini sudah pulang ke rumah dengan selamat," ungkap Kades Kertasinduyasa, Kecamatan Jatibarang Hasan Wahyudin.

Hasan menyebutkan, meski lokasi pencarian dekat berada di desanya, namun dirinya memastikan korban bukan merupakan warganya. Melainkan, warga dari desa tetangga.

"Bukan, bukan warga kami. Dari informasi yang saya terima itu merupakan warga dari desa tetangga," pungkasnya. (*)

Sumber: