Mempesona dan Instagramable, Ini Tempat Wisata Alam di Tegal yang Sajikan Alam Pegunungan hingga Pantai

Mempesona dan Instagramable, Ini  Tempat Wisata Alam di Tegal yang Sajikan Alam Pegunungan hingga Pantai

4 Tempat Wisata Alam di Tegal yang Indah--youtube/Andra Gibran pratama

RADAR TEGAL - Tempat wisata alam di Tegal sangat banyak dan sering menjadi destinasi wisata keluarga yang menarik. Mulai dari suasana pegunungan hingga suasana laut bisa menjadi pilihan liburan akhir pekan.

Tempat wisata alam di Tegal juga ada beberapa yang sudah terkenal hingga ke tingkat nasional loh. Salah satunya adalah wisata Guci yang terkenal dengan pemandian air panasnya yang membuat badan menjadi lebih rileks.

Menjelang masuknya bulan Ramadhan, biasanya orang-orang akan melakukan liburan terlebih dahulu. Beberapa tempat wisata alam di Tegal pun menjadi sasaran warga lokal maupun dari berbagai daerah.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 4 tempat wisata alam di Tegal. Simak pembahasan menarik untuk liburan kamu berikut ini.

BACA JUGA:Jarang diketahui! Rekomendasi 5 Tempat Wisata Murah di Tegal, Gak Perlu Mahal Buat Healing

BACA JUGA:3 Tempat Wisata di Slawi Gratis Nuansa Alam yang Cocok untuk Kulineran Hingga Hiking, Ga Perlu Beli Tiket

4 Tempat wisata alam di Tegal untuk liburan keluarga

1. Pantai Alam Indah (PAI)

PAI atau Pantai Alam Indah sudah menjadi destinasi wisata yang menyenangkan di Tegal sejak dahulu kala. Dahulu banyak sekali pedagang dan juga hiburan yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke PAI.

Saat ini, PAI lebih tertata dan lebih cantik karena sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi laut dan sunset yang bagus, PAI bisa menjadi alternatif liuran kamu.

Untuk tiket masuknya perorang masih di harga Rp6 ribu saja, namun belum termasuk jajanan yang ada di dalam yah. Kamu bisa mengunjungi PAI ini saat musim liburan atau saat suasana tidak terlalu ramai.

2. Waduk Cacaban

Waduk Cacaban merupakan salah satu primadona yang ada di kabupaten Tegal. Waduk ini dahulunya telah presiden Soekarno resmikan loh.

BACA JUGA:Mengenal Desa Selapura Tegal, Tempat Wisata Edukasi dengan Sejarah Candi yang Unik

Waduk ini tentunya memiliki nilai fungsi sebagai waduk dan juga sebagai tempat wisata. Pada tahun 2020, waduk ini mendapatkan revitalisasi dari pemerintah agar lebih bagus.

Saat ini waduk ini tampil lebih cantik dan juga bersih dengan pengelolaan yang lebih baik. Untuk mengunjungi waduk ini sebaikya kamu datang pada saat pagi hari atau sore hari untuk suasana yang lebih baik.

3. Tempa wisata alam di Tegal: taman Tegalsari

Salah satu tempat yang menarik untuk kamu kunjungi adalah taman Tegalsari. Taman ini terletak di persis dengan aliran sungai yang langsung mengarak ke laut.

Sumber: