4 Mitos Terkenal di Kota Tegal yang Melegenda Hingga Sekarang, dari Tempat Sejarah hingga Wisata

4 Mitos Terkenal di Kota Tegal yang Melegenda Hingga Sekarang, dari Tempat Sejarah hingga Wisata

Mitos Terkenal di Kota Tegal--Foto Brug Abang

RADAR TEGAL - Kota dan Kabupaten Tegal yang memiliki mitos dari beberapa tempat terlihat sangat cantik pada keindahannya. Namun, mitos terkenal di Kota Tegal belum banyak yang mengetahui, jadi untuk tahu Anda harus membaca artikel ini sampai akhir.

Mitos terkenal di Kota Tegal sudah banyak warga lokal tahu, namun tidak semua masyarakat Tegal. Legenda yang menghantui dengan cerita-cerita mistis menjadi terkenal, oleh karena itu, Anda harus tahu mitos-mitos ini.

Kota Tegal, menjadi tempat yang kaya wisata dan kuliner lezat menjadikan daerah yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dan pengunjung luar kota. Dibalik itu, ada beberapa mitos terkenal di Kota Tegal, biasanya berada di tempat tertentu, entah itu di alam maupun peninggalan sejarah yang dari dulu.

Mitos terkenal di Kota Tegal ini mungkin ada beberapa yang sudah Anda kunjungi, namun belum tahu nih, ternyata tempat tersebut memiliki kisah mistis yang terkenal. Oleh karena itu, ayo buruan simak sampai akhir, jangan ada yang tertinggal, sehingga Anda tahu sebelum berkunjung.

BACA JUGA: 4 Mitos Menyeramkan di Tegal: Ada Pabrik Gula yang Konon Angker dan Berhantu

Tempat mitos terkenal di Kota Tegal

1. Jembatan Brug Abang

Pertama, tempat yang bersejarah menjadi saksi perkembangan Kabuppaten Tegal sesungguhnya. Jembatan ini berada di Desa Talang, Tegal, yang sering sekali untuk menikmati tempat yang sejuk, dekat Bendungan. 

Mitos terkenal di Kota Tegal, Brug Abang ini terkait dengan membuang ayam, kisahnya, jembatan ini dahulunya merupakan tempat eksekusi para koruptor, yang mana dulunya terjadinya tragedi kutil.

Selain itu, ada satu lagi  mitos yang beredar, yaitu bahwa pasangan pernikahan yang menginjakkan kaki di jembatan tersebut akan mengalami kegagalan dalam pernikahan mereka. Oleh karena itu, pasangan tersebut harus daling mendukung dalam hubungannya saat melewati jembatan Brug Abang.

2. Patung Naga dan Rahasia Guci Alam Indah

Kedua, pasti sudah beberapa di antara kalian yang tahu Guci Alam Indah, namun banyak kisah-kisah mistis yang belum Anda ketahui. Yang mana, seperti yang dikatakan oleh penduduk Guci bahwa penghuni patung ini adalah pengikut Nyi Roro Kidul, ratu pantai selatan.

BACA JUGA: 6 Mitos tentang Kehamilan di Jawa, Nomor 4 Jangan Dianggap Sepele

3. Danu Beko

Sumber: