Toyota Yaris Cross Hybrid S GR HEV, Kombinasi Performa Apik dan Desain Sporty Gaya Terbaru

Toyota Yaris Cross Hybrid S GR HEV, Kombinasi Performa Apik dan Desain Sporty Gaya Terbaru

Begini performa dan desain Toyota Yaris Cross Hybrid S GR HEV--

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT, yang memiliki fitur paddle shift dan 10 speed simulated. Sementara itu, motor listrik yang digunakan oleh mobil ini adalah motor listrik AC synchronous, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 59 kW (80 PS), dan torsi maksimal 141 Nm.

Motor listrik ini mendapatkan suplai daya dari baterai lithium-ion, yang memiliki kapasitas 4,3 kWh. Baterai ini dapat diisi ulang dengan cara regenerative braking, yaitu memanfaatkan energi kinetik yang terbuang saat pengereman untuk mengisi ulang baterai.

Dengan kombinasi antara mesin bensin dan motor listrik, Toyota Yaris Cross S GR HEV mampu menghasilkan tenaga sistem maksimal 85 kW (116 PS), yang cukup responsif dan bertenaga untuk mobil sekelasnya. Dengan memiliki empat mode berkendara, yaitu Normal, Eco, Sport, dan EV. Mode Normal adalah mode standar, yang menyeimbangkan antara performa dan efisiensi.

Mode Eco adalah mode hemat, yang mengurangi konsumsi bahan bakar dengan mengurangi responsivitas mesin dan AC. Mode Sport adalah mode agresif, yang meningkatkan responsivitas mesin dan transmisi untuk mendapatkan akselerasi yang lebih cepat.

Mode EV adalah mode listrik, yang menggunakan motor listrik saja tanpa mesin bensin, sehingga tidak mengeluarkan emisi dan suara sama sekali. Mobil ini juga tidak terasa berat atau lambat saat menanjak atau menyalip, berkat bantuan dari motor listrik.

Mobil ini juga memiliki suspensi yang cukup empuk dan tidak terlalu keras, sehingga tidak terasa terlalu berguncang saat melewati polisi tidur atau jalan yang tidak rata.

BACA JUGA: Toyota Yaris Cross Hybrid: Pilihan Tepat untuk Pengalaman Berkendara Hemat, Ramah Lingkungan dan Nyaman

Penutup

Demikian artikel kali ini, tentang desain dan performa Toyota Yaris Cross Hybrid S GR HEV. Bagi Anda yang ingin mencari mobil ini, silahkan untuk menunggu kehadiran mobil cantik yang akan mengusai pasaran otomotif. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: