2 Linmas di Brebes Meninggal Dunia Karena Kelelahan Setelah Bertugas, 2 KPPS Dirawat

2 Linmas di Brebes Meninggal Dunia Karena Kelelahan Setelah Bertugas, 2 KPPS Dirawat

Ketua KPU Kabupaten Brebes Manja Damanik Lestari (tengah) saat menjenguk anggota KPPS yang dirawat di rumah sakit.(istimewa)--

BACA JUGA: Setengah Jam Dilantik, Anggota KPPS di Brebes Langsung Diganti Orang Lain

Dari hasil pemeriksaan dokter, pasien KPPS ini tidak memiliki riwayat penyakit bawaan. Saat ini kondisi pasien sudah membaik, namun masih dibantu dengan ventilator untuk pernapasan.

"Kondisi pasien sudah membaik tapi belum stabil. Untuk pernapasan masih dibantu ventilator," ungkapnya. 

Sementara saudara pasien, Riyanto menyebutkan, sehari sebelum pencoblosan, Tarhadi bersih-bersih rumahnya yang sempat terendam banjir. Kemudian setelah selesai, dilanjut bertugas di TPS sebagai ketua KPPS.

Selama dua hari itu, Tarhadi yang juga guru PNS ini tidak sempat beristirahat. Akhirnya, dia terjatuh dan langsung kejang saat penghitungan suara pada Kamis dini hari.

BACA JUGA: 44.037 KPPS di Kabupaten Brebes Dilantik, Ketua KPU Minta Anggota Bisa Jaga Kode Etik

"Sebelum bertugas di TPS, di desa kita banjir. Kemudian dia menguras rumahnya yang terendam. Dia menguras sampai pagi dan tidak sempat tidur. Setelah menguras langsung bertugas di TPS. Jadi tidak ada istirahatnya. Jatuh itu pas penghitungan suara terakhir," pungkasnya.

Demikian informasi terkait 2 Linmas di Brebes yang meninggal dunia karena kelelahan setelah bertugas di Pemilu 2024. Semoga tidak ada lagi korban berikutnya. (*)

Sumber: